Toyota Innova Hybrid Pakai Nama Baru, Hycross atau Zenix?

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 24 August 2022

Toyota Innova Hybrid Pakai Nama Baru, Hycross atau Zenix?

momobil.id – Toyota Innova dikabarkan akan melakukan pergantian wujud pada tahun ini. Mobil MPV idaman rakyat Indonesia ini dikabarkan akan jauh berbeda dengan tampilan baru, serta teknologi hybrid. Berbagai foto spy shot dan bocoran sudah banyak beredar, namun kali ini Toyota Innova versi Hybrid akan menggunakan nama baru, Hycross atau Zenix?

Sebagai informasi, nama Innova Hycross sempat muncul beberapa waktu lalu. Nama dari Innova Hycross sudah terdaftar di India. Nama tersebut diduga akan digunakan pada Innova generasi terbaru yang akan meluncur akhir tahun ini atau awal tahun 2023.

Dalam dokumen Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum dan HAM, Toyota sudah mendaftarkan nama Zenix di Indonesia. Innova Zenix sendiri sudah terdaftar sejak tahun 2020 lalu, lebih tepatnya 24 Juli 2020. Nama mobil tersebut terdaftar atas nama Toyota Jidosha Kabushiki Kaisha.

Pada dokumen Kemenkumham, deskripsi dari Toyota Innova Hybrid “Zenix” mengacu pada:

“badan untuk kendaraan bermotor, ban untuk roda kendaraan, bus, bus yang dirancang untuk banyak penumpang dan perjalanan jarak jauh, kendaraan elektrik, kendaraan-kendaraan dengan penggerak empat roda yang digunakan untuk kegiatan-kegiatan offroad atau on road dan mempunyai jarak yang tinggi antara bodi mobil dengan permukaan tanah (sport utility vehicles), mesin untuk kendaraan bermotor, mobil, motor untuk kendaraan bermotor, pintu untuk kendaraan bermotor, rem untuk kendaraan bermotor, roda kemudi untuk kendaraan bermotor, roda untuk kendaraan bermotor, transmisi untuk kendaraan bermotor, truk, van [kendaraan]”.

Baca Juga: Rumor All New Innova Hybrid, Pakai FWD dan TNGA

Kabar Soal Toyota Innova Hybrid di Indonesia

Toyota Indonesia dikabarkan akan melakukan peluncuran Innova Hybrid tahun ini. Beberapa waktu lalu, Agus Gimiwang Kartasasmita selaku Menteri Perindustrian sempat mengungakpakn rencana Toyota akan memproduksikan mobil hybrid di Indonesia.

“PT Toyota juga menyampaikan komitmen untuk memproduksi beberapa jenis kendaraan elektrifikasi yang akan diawali dengan Kijang Hybrid. dan kami akan terus mendukung dan mendorong percepatan produk elektrifikasi atau kendaraan listrik murni,” ujar Agus dilansir dari detikOto.

Berdasarkan informasi yang beredar, Toyota Innova generasi terbaru akan menggunakan mesin hybrid dan platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Jika benar demikian, maka Toyota Innova akan meninggalkan platform International Multi-Purpose Vehicle (IMV). Platform IMV sendiri digunakan oleh Hilux, Fortuner, dan Kijang Innova yang saat ini beredar.

mobil terkait

Rp 205.000.000

Individu

SURABAYA

Rp 343.700.000

Individu

JAKARTA

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 331.100.000

Individu

Rp 337.700.000

Individu

Rp 285.000.000

Individu

SEMARANG


Kembali ke atas