Toyota Kembangkan Fortuner dengan Teknologi Hybrid

Ditulis oleh : admin | 1 June 2022

Toyota Kembangkan Fortuner dengan Teknologi Hybrid

momobil.id – Setelah kabar Kijang Innova yang akan hadir dalam versi Hybrid, Toyota dikabarkan bakal merilis Fortuner dengan teknologi hybrid. Pabrikan otomotif asal Jepang tersebut bakal meluncurkan versi hybrid Fortuner tahun depan. Fortuner versi hybrid ini diharapkan lebih murah dibanding Legender sehingga mudah bersaing di pasar.

Dilansir dari Headlightmag, Toyota Fortuner bakal mengusung mesin diesel dengan teknologi mild hybrid. Fortuner generasi ketiga ini juga akan dibangun berdasarkan platform TNGA-F. Jika benar, maka Fortuner akan menjadi SUV pertama di lini Toyota yang menggunakan mesin mild-hybrid. Berdasarkan bocoran yang beredar, Toyota Fortuner nantinya akan menggunakan mesin diesel 1GD 4silinder DOHC 16 katup berkapasitas 2.800 cc turbo. Mesin yang digunakan sama seperti Fortuner 2.8 yang saat ini beredar. Bedanya, mesin ini akan dikawinkan dengan sistem mild hybrid menggunakan alternator.

Baca Juga: Ini Alasan Toyota Pilih Kijang Innova Menjadi Mobil Listrik

Selain bertenaga, sistem mild hybrid pada Fortuner diklaim membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Ketika mobil berhenti, mesin akan otomatis mati. Sistem mild hybrid ini juga diklaim mampu mengurangi polusi saat mobil berakselerasi dan meningkatkan torsi pada RPM rendah. Selain itu, berkat adanya alternator, AC mobil nantinya akan menggunakan daya dari baterai.

Untuk jadwal peluncuran Fortuner Hybrid, Toyota dikabarkan akan merilis SUV andalannya ini pada tahun 2023. Sebagai informasi. PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sudah memasuki era elektrifikasi. Pabrik Toyota di Indonesia saat ini sudah mempersiapkan jalur khusus untuk merakit nobil listrik. Rencananya, Toyota akan memproduksi mobil hybrid di Karawang tahun 2022. Pabrik Karawang sendiri sudah memiliki cabang jalur khusus mobil hybrid.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas