Toyota Kijang Innova EV Concept Hadir di IIMS 2022

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 2 April 2022

Toyota Kijang Innova EV Concept Hadir di IIMS 2022

momobil.id – PT Toyota Astra Motor (TAM) memberi kejutan bagi masyarakat Indonesia di IIMS 2022. Pasalnya, TAM memperkenalkan Toyota Kijang Innova EV Concept di hari pertama IIMS 2022. Kijang Innova versi listrik ini merupakan salah satu upaya Toyota dalam keseriusannya membawa kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air.

Secara tampilan, Toyota Kijang Innova EV Concept mirip dengan versi Innova pada umumnya. Ubahan paling kentara terlihat pada fascia depan. Innova versi listrik tidak memiliki grill layaknya model yang dipasarkan saat ini. Untuk headlamp, foglamp, dan garis desain dari Innova EV mirip dengan Kijang Innova yang sudah berkeliaran. Sementara pada tampilan belakang, perbedaan terlihat pada bagian lampu belakang, dimana terdapat sentuhan biru yang menandakan mobil listrik.

Komitmen Mendukung Kebijakan Mobil Listrik

Guna meminimalisir emisi karbon di Indonesia, Pemerintah membuat program percepatan pengembangan kendaraan listrik nasional. Hadirnya Kijang Innova EV listrik merupakan salah satu bentuk Toyota dalam mendukung program pemerintah. Toyota sendiri sebelumnya sempat memperkenalkan teknologi kendaraan elektrifikasi lewat Prius pada tahun 2009. Dengan adanya Kijang Innova EV, mobil ini diklaim menjadi mobil dengan brand nasional pertama yang dirancang sepenuhnya menggunakan teknologi listrik sebagai sumber utama penggerak.

Baca Juga: Melihat Ragam Fitur Pada Toyota Innova Facelift, Ada Air Purifier

Kijang Innova EV hanya Prototipe, Belum Dijual

Meskipun sudah ditampilkan secara resmi, Kijang Innova EV ini masih bersifat prototipe. Ketangguhan dari versi listrik Innova ini juga belum dibocorkan oleh Toyota. PT TAM sendiri menghadirkan Innova EV dengan tujuan studi dan sosialisasi. Meskipun demikian, Toyota Innova EV Concept sudah melewati tahap pengecekan internal dan quality and safety assurance.

“Hingga saat ini, tujuan memperkenalkan Kijang Innova EV Concept adalah untuk studi dan meningkatkan popularitas kendaraan listrik di tengah masyarakat. Kijang Innova EV Concept sebagai simbol komitmen Toyota terhadap ekosistem utama kendaraan listrik, dengan memanfaatkan pendekatan model lokal dan kendaraan listrik guna mengetahui kebutuhan mobilitas yang paling sesuai bagi masyarakat Indonesia,” ujar Henry Tanoto, President Director PT Toyota Astra Motor dilansir dari detikOto.

Sumber gambar: uzone.id

mobil terkait

Rp 205.000.000

Individu

JAKARTA UTARA

Rp 311.750.000

Individu

Rp 1.597.300.000

Individu

JAKARTA

Rp 350.400.000

Individu

JAKARTA

Rp 333.450.000

Individu

Rp 199.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas