Penjualan Cetak Sepuluh Juta Unit, Toyota Land Cruiser Cetak Sejarah Di Pasar Dunia

Ditulis oleh : Helen Birgitta

25 Sep 2019

momobil.id - Toyota merayakan tonggak sejarah besar pada salah satu model kendaraan sport utility vehicle (SUV) terlarisnya, yaitu Toyota Land Cruiser.  Mobil ikonik yang dikenal  dengan nama Hardtop di Indonesia pada era 1970-1980an tersebut, telah melampaui rekor penjualan sepuluh juta unit hingga 31 Agustus 2019.

Mobil off road ini pertama kali dikembangkan pada 1 Agustus 1951, dan sudah hadir di pasar dunia selama 68 tahun dengan model asli bernama Toyota Jeep BJ.

sumber gambar : carscoop

Model Seri 20 tidak memulai ekspor skala besar penuh Land Cruiser, yang debut pada tahun 1955. Pada era itu, Toyota diekspor kurang dari seratus model per tahun, tetapi tahun 1965 melambung tinggi sampai ke angka sepuluh ribu unit mobil per tahun.

Sebanyak 170 negara di seluruh dunia sudah dipasarkan Land Cruiser, dengan penjualan global tahunan sekitar empat ratus ribu unit, seperti dilansir dari INews. Keberadaan Land Cruiser membantu Toyota membangun pijakan dan memperluas ekspor brand perusahaan di seluruh dunia. Toyota mengatakan, di seluruh dunia masih banyak menggunakan model Land Cruiser seri 40 ini hampir setengah abad setelah diproduksi.

Di tahun 1960, untuk pertama kalinya Land Cruiser seri 40 di luncurkan dan memiliki empat pilihan wheelbase. Dimulai dari model atap terbuka dua pintu hingga model pengangkut pasukan (pick-up). Pada tahun 1986, produksi di Jepang berakhir tetapi Seri 40 tetap dilanjutkan sampai tahun 2001, melalui Seri 50 Toyota Bandeirante, saudaranya di Brasil.

sumber gambar : carscoops

Seri 70 dikenalkan pada tahun 1984, yang dibagi menjadi dua model, yaitu model kargo pikap (heavt) dan produk lebih nyaman untuk versi penumpang (light duty). Sedangkan seri 90 membuat Land Cruiser tampil lebih modern pada tahun 1996. Tampilannya disederhanakan dengan model tiga pintu dan lima pintu.

Sumber gambar: INews

  • News
  • Toyota
  • toyota land cruiser
  • toyota jeep
  • hardtop

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

PADANG

2014
Manual

145 juta

PADANG

2015
Manual

125 juta

JAKARTA UTARA

2013
Manual

128 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More