Toyota Recall Enam Model di Indonesia, Ada Innova hingga Alphard

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 3 August 2020

Toyota Recall Enam Model di Indonesia, Ada Innova hingga Alphard

momobil.id – PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan penarikan kembali untuk perbaikan atau recall enam model mobilnya di Indonesia. Recall enam model mobil tersebut disebabkan adanya indikasi kerusakan pada sistem fuelpump atau pompa bahan bakar seperti yang sebelumnya sudah dilakukan oleh Toyota Global.

Sebagai informasi, Toyota Global melakukan recall terhadap 3,2 juta unit mobil mereka di seluruh dunia karena masalah pada sistem fuelpump tersebut. Masalah pada fuelpump bisa mengakibatkan mesin mobil mati secara tiba-tiba.

“Demi menghindari potensi yang dapat mengurangi kenyamanan dan keselamatan berkendara, maka kami sangat mengimbau kepada para pemilik mobil yang dimaksud agar dapat segera mengecek melalui channel komunikasi digital Toyota atau mengecek kendaraannya di bengkel resmi Toyota,” ucap Henry Tanoto selaku Vice President PT TAM dalam siaran persnya, seperti dilansir Kumparan.

Proses penggantian komponen pompa bahan bakarnya sendiri akan memakan waktu sekitar dua hingga empat jam. Seluruh kendaraan yang terlibat dalam recall kali ini, dipastikan akan mendapatkan komponen fuelpump baru dari Toyota dan tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Berikut enam produk Toyota yang masuk dalam program recall fuelpump:

1. Toyota Alphard produksi tahun 2017 hingga 2018
2. Toyota Corolla produksi tahun 2018
3. Toyota FJ Cruiser produksi tahun 2013 hingga 2014
4. Toyota Kijang Innova produksi tahun 2017 hingga 2019
5. Toyota Fortuner produksi tahun 2017 hingga 2019
6. Toyota Hilux produksi tahun 2017 hingga 2019

Baca juga: Tips Menyewa Mobil agar Pengeluaran Lebih Hemat

Bagi para pelanggan Toyota yang merasa memiliki produk Toyota sesuai dengan kriteria di atas, dianjurkan untuk segera menghubungi jaringan outlet Toyota di seluruh Indonesia atau menghubungi Toyota Customer Care di nomor 1-500-315.
Tak hanya itu saja, pelanggan juga bisa langsung mengeceknya di situs resmi Toyota, www.toyota.astra.co.id/ssc dengan memasukkan nomor rangka kendaraan sesuai dengan yang tertera di STNK.



Kembali ke atas