Toyota Resmi Meluncurkan GR Supra versi Manual

Ditulis oleh : admin | 1 May 2022

Toyota Resmi Meluncurkan GR Supra versi Manual

momobil.id – Baru-baru ini merk mobil terkenal asal Jepang meluncurkan mobil sport dengan transmisi manual yaitu, Toyota GR Supra. Toyota menyatakan bahwa penggunaan transmisi manual di Toyota GR Supra diharapkan bisa meningkatkan kinerja yang lebih nyaman dan halus. 

“Peningkatan terbaru ini didasari oleh sasis yang lebih matang untuk kinerja berkendara yang lebih halus. Dan stick shift, didorong oleh permintaan dan harapan pelanggan yang kuat, telah dikembangkan untuk trim level RZ untuk melengkapi mesin output tinggi Supra,” tulis Toyota pada keterangan resminya dilansir dari detik.com. 

Dengan adanya transmisi manual 6-percepatan diharapkan pengemudi bisa merasa lebih fun ketika berkendara menggunakan Toyota GR Supra. Tentunya shift knob diletakan diletakan di tempat yang strategis dan dilengkapi dengan sistem pengaturan yang canggih sehingga mudah untuk digunakan. Tidak main-main, Toyota juga menyatakan bahwa transmisi ini di tuning dengan suara interior. 

Baca Juga: Mengintip Sejarah Toyota Supra, Mobil Legendaris Buatan Toyota

“Sistem iMT untuk kecepatan mesin optimal yang dikendalikan komputer yang disesuaikan dengan kopling pengemudi dan operasi pemindahan gigi serta untuk throttle otomatis saat pemindahan gigi, berkontribusi pada pengendaraan sporty yang mulus dan nyaman yang dimaksudkan pengemudi,” tulis Toyota dilansir dari detik.com.

Kenyamanan berkendara ini ditambah dengan fitur hiburan yaitu Toyota menggunakan JBL sebagai perangkat audionya. Namun perangkat ini baru disediakan untuk trim RZ dan SZ-R. Selain itu, GR Supra dibekali dengan pelek yang diklaim lebih ringan dengan desain yang baru serta diklaim lebih kokoh dibanding dengan pelek yang digunakan sebelumnya. Pelek GR Supra terbaru ini berukuran 19 inci dengan berar lebih ringan sekitar 1,2 kg tiap peleknya. 

Kini GR Supra tersedia dalam 3 variasi warna baru yaitu Volcanic Ash Gray Metallic, Dawn Blue Metallic. Khusus untuk trim RZ atau trim yang menggunakan transmisi manual, disediakan pilihan warna lain yaitu Avalanche White Metallic. GR Supra ini pertama kali akan hadir di pasar Jepang di musim gugur 2022, dan belum ada keterangan lebih lanjut mengenai harganya. 

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas