Toyota Rilis Bocoran Vios Baru, Siap Meluncur Bulan Depan

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 28 July 2022

Toyota Rilis Bocoran Vios Baru, Siap Meluncur Bulan Depan

momobil.id – Kehadiran Toyota Vios generasi terbaru semakin kuat. Setelah bocor foto spy shot beberapa waktu lalu, kini Toyota Motor Thailand merilis sebuah video teaser dari sedan kompak tersebut. Pada teaser yang dirilis, terlihat bocoran tampilan Toyota Vios baru berupa potongan bodi dan siluet.

Dalam video yang beredar, tercantum tanggal peluncuran mobil sedan kompak dari Toyota ini. Vios generasi baru bakal diperkenalkan pada 9 Agustus 2022 mendatang di Thailand.

Bocoran Tampilan Eksterior dan Interior pada Teaser

Berdasarkan bocoran dari Toyota, terlihat tampang depan Vios generasi baru mirip dengan Corolla Altis. Bagian depan disematkan lampu utama berteknologi LED dan grille yang mirip dengan milik Altis. Sementara pada bagian belakang terdapat lampu DRL LED berbentuk L. Lampu belakang Vios baru sudah mengusung lampu sein dengan sistem sequential.

Berlanjut ke dalam kabin, sedan kompak Toyota ini terlihat memiliki kabin dengan nuansa berwarna merah. Dashboard dari Vios terlihat mirip dengan mobil Mazda dan mobil modern lainnya. Mobil ini sudah mengusung head unit dengan desain floating. Beralih ke bagian setir, tampak sedan kompak Toyota terbaru menggunakan setir yang mirip dengan kepunyaan Daihatsu Rocky dan Toyota Raize.

Baca Juga: Menarik! Berikut Perbedaan Harga dan Spesifikasi, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Bocoran Spesifikasi Vios Terbaru

Toyota Vios terbaru akan menggunakan platform DNGA-B dari Daihatsu dengan kode bodi D92A. DNGA sendiri merupakan platform yang digunakan pula oleh Avanza, Veloz, Xenia, dan Alza.

Kabarnya, Toyota akan membekali Vios anyar dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin konvensional 1.2 liter dan mesin hybrid 1.5 liter. Khusus untuk Thailand, Vios akan ditenagai mesin dengan kapasitas 1.2 liter berkode 3NR-VE. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 92 hp dengan torsi 109 Nm.

Sementara untuk mesin hybrid, Toyota dikabarkan akan menggunakan mesin milik Prius Jepang. Mesin 1.5 liter Dynamic Force 3 silinder mampu menghasilkan tenaga 91 PS dan torsi 120 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan dua motor listrik yang mampu mengeluarkan tenaga 80 PS dan torsi 141 Nm.

Sumber gambar: Toyota Motor Thailand (Youtube)

mobil terkait

Rp 360.000.000

Individu

HULU SUNGAI SELATAN

Rp 280.000.000

Individu

HULU SUNGAI SELATAN

Rp 135.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 215.000.000

Individu

HULU SUNGAI SELATAN

Rp 125.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 135.000.000

Individu

HULU SUNGAI SELATAN


Kembali ke atas