Toyota Rush vs Honda Mobilio, Mana yang Unggul

Ditulis oleh : admin | 23 March 2017

Toyota Rush vs Honda Mobilio, Mana yang Unggul

momobil.id - Seiring berkembang pesatnya pasar mobil di Indonesia, semakin banyak pula jenis pilihan mobil yang–pastinya–membuat Anda bingung ingin membeli yang mana. Apalagi jika diantara kedua pilihan mobil yang ingin Anda beli memiliki perbedaan yang cukup tipis. Bukannya semakin memudahkan dalam memilih, justru malah membuat Anda semakin bingung ketika hendak membeli mobil. Seperti halnya antara, Toyota Rush vs Honda Mobilio. Bisa dibilang kedua mobil ini memiliki keunggulan yang sama baik, namun bukan berarti keduanya tidak memiliki kelemahan. Lantas, apa saja yang hal yang membedakan kedua mobil ini? Berikut ulasan perbandingan antara Toyota Rush dan Honda Mobilio. Yuk simak!

Baca Juga : Wow! Ini Dia Tampilan Baru Mobilio 2017

Pilih Gaya Mobil Gagah atau Gaya Mobil Sporty?

Kesan pertama pada mobil Toyota Rush pasti langsung identik dengan karakter seseorang yang gagah dan maskulin. Apalagi jika mobil ini didukung dengan warna yang elegan–seperti hitam atau silver–tidak perlu diragukan lagi, saya sendiri juga akan tertarik dengan mobil satu ini. Untuk karakter seorang lelaki gagah, memang desain eksterior Toyota Rush patut diperhitungkan. Tidak hanya menampilkan kesan yang gagah pada bagian luar, Toyota Rush juga didukung dengan fitur-fitur terbaiknya, sebut saja, muffler cutter (knalpot sport), rear roof spoiler with LED light, dan corner sensor untuk memudahkan pengemudi saat parkir. Selain itu, untuk resiko keselamatan, Toyota Rush sangat diunggulkan dengan fitur rem cakram ABS (Anti-lock Brake System) EBD (Electronic Brake Distribution). Dimana fitur EBD berfungsi untuk mengontrol pemakaian rem ABS sesuai dengan kondisi berkendara. Fitur keselamatan lainnya seperti, SRS Airbags, Window Defogger, Collapsible Steering Column, dan Wireless Key System.

Sedangkan, jika bicara mengenai Honda Mobilio, kesan gagah semacam Toyota Rush sangat jauh terlihat. Honda Mobilio terlihat lebih sporty dan minimalis dari segi eksterior. Bisa dibilang, bodi eksterior Honda Mobilio terkesan seksi untuk segmen mobil keluarga–yang biasanya memiliki desain terlalu kolot–namun, kali ini Honda membuktikan bahwa mobil keluarga pun mampu dibuat dengan segmen anak muda yang kekinian, seperti Mobilio. Dengan fitur lampu halogen yang kuat berbentuk melengkung, bagian depan Honda Mobilio terlihat lebih stylish. Apalagi ditambah dengan logo Honda terpampang menawan di grill berlapis chrome. Di bagian belakang, Honda Mobilio didukung dengan kaca window defogger berukuran besar sehingga terlihat lebih lepas tanpa batas. Hal tersebut juga ditambah dengan rear roof spoiler yang sporty dan lampu belakang berintensitas tinggi. Tentu saja, bumbu aksen chrome membuat bagian belakang Honda Mobilio semakin mantap dan kekinian.

SUV atau MPV?

Selain keunggulan masing-masing di bagian eksterior, kedua mobil ini memiliki perbedaan genre yang sangat jelas. Jika kegagahan Toyota Rush sangat identik dengan mobil genre SUV (Sport Utility Vehicle), Honda Mobilio dengan kesan sporty-nya dapat diselaraskan dengan genre mobil MPV (Multi Purpose Vehicle). Masing-masing genre mobil ini tentu memiliki keunggulannya tersendiri. Jika Anda pecinta offroad, mobil jenis SUV merupakan mobil yang cocok untuk Anda. Mobil jenis SUV identik dengan ketangguhan dalam menempuh berbagai medan. Namun, untuk saat ini, mobil jenis SUV semakin menyesuaikan dengan pasar mobil di masyarakat dimana bahan bakar yang irit membuat mobil jenis SUV tidak lagi memiliki sistem penggerak empat roda, melainkan dua roda. Hal ini justru membuat pasar mobil SUV semakin laku di pasaran.

Tentu saja, jika niat membandingkan, mobil jenis MPV lebih dulu memiliki keunggulan dalam hal iritnya bahan bakar dibanding dengan mobil SUV. Namun, sebagai mobil keluarga, keunggulan utama mobil MPV yaitu, tingkat kenyamanan interior yang maksimal. Bukan berarti mobil jenis SUV tidak memiliki tingkat kenyamanan yang baik. Pada intinya, kedua jenis mobil ini dapat digunakan bersama keluarga Anda. Jadi, pilih SUV atau MPV?

Performa Mesin Bertenaga

Tidak perlu diragukan lagi, kedua mobil ini memiliki performa mesin sama baiknnya. Untuk sekelas mobil keluarga, Anda akan merasakan pacuan tenaga mesin yang berderas kuat. Yang pertama, Toyota Rush memiliki kegarangan mesin bertenaga 1500cc dimana mampu memberikan hantaman tenaga maksimum mencapai 109 Ps/44600 rpm. Selain itu, Toyota Rush juga didukung dengan fitur mesin khas Toyota, fitur VVT-i, yang dimana memberikan kesan teknologi ramah lingkungan pada mesin.

Yang kedua, kualitas mesin Honda Mobilio juga patut diperhitungkan. Dengan kapasitas mesin bertenaga 1.500cc–sama dengan Toyota Rush–kualitas mobil keluarga Honda Mobilio artinya mampu menandingi kualitas mobil SUV sekalipun. Tidak hanya itu, blok silinder Honda Mobilio dibekali dengan 4 silinder segaris dengan 16 katup pada piston. Tentu saja, kualitas mesin Honda Mobilio semakin ciamik dengan fitur i-VTEC eksklusif milik pabrikan mobil Honda.

Nah, itu dia perbandingan antara Toyota Rush vs Honda Mobilio. Perbandingan tersebut semata-mata hanya subjektivitas saya terhadap kedua mobil ini. Namun, jika Anda berminat membeli mobil untuk keluarga, kedua mobil ini memang pilihan yang sangat tepat untuk Anda. Untuk mendapatkan mobil dengan harga terjangkau, beli saja mobil bekas Toyota Rush atau mobil bekas Honda Mobilio di Momobil.id!

mobil terkait

Rp 132.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 129.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 145.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 405.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 137.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 118.000.000

Individu

PALEMBANG


Kembali ke atas