Toyota Salurkan Bantuan Kebutuhan Pokok dan Peralatan Pencegahan COVID-19

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 23 April 2020

Toyota Salurkan Bantuan Kebutuhan Pokok dan Peralatan Pencegahan COVID-19

momobil.id – Bekerja sama dengan jaringan dealer di seluruh Indonesia, Toyota menyiapkan dan menyalurkan paket bantuan berupa kebutuhan pokok serta peralatan pencegahan penyebaran COVID-19 di berbagai daerah.

Bersama jaringan outlet di seluruh Indonesia, Toyota akan mendistribusikan paket kebutuhan pokok yang antara lain berisi beras, gula, dan minyak goreng serta peralatan pencegahan COVID-19 seperti hand sanitizer, masker kain, dan sabun cuci tangan serta kebutuhan lainnya.

Bantuan ini sudah mulai di distribusikan sejak minggu kedua di bulan April 2020, yang mana masing-masing dealer akan mendistribusikan bantuan kepada sekitar tiga ratus keluarga yang tinggal di sekitar area dealer tersebut beroperasi.

Toyota salurkan bantuan kebutuhan pokok dan alat pencegahan COVID-19
Toyota salurkan bantuan kebutuhan pokok dan alat pencegahan COVID-19

“Setelah sebelumnya membantu tenaga medis dalam menanggulangi wabah COVID-19, Toyota juga membantu masyarakat sekitar dengan memberikan bantuan termasuk kebutuhan pokok, mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan. Toyota berkomitmen untuk turut berkontribusi kepada masyarakat Indonesia,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto dalam siaran persnya.

Adapun bantuan serupa juga diberikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan Toyota di daerah Sunter, Karawang, dan Cibitung. Tidak hanya kebutuhan pokok yang diberikan pada warga di sekitar perusahaan, tapi juga peralatan untuk mencegah penularan COVID-19 seperti spray tools, bahan kimia disinfektan, portable hand wash, dan liquid hand wash. Dengan adanya aktivitas ini, diharapkan warga bersama Toyota bisa memiliki peran aktif dalam mencegah meluasnya wabah COVID-19.

Baca juga: Perhatikan Hal Berikut Ketika Membuat Garasi Mobil

Toyota juga menyiapkan satu unit Avanza untuk mendukung mobilitas tenaga medis di kawasan Jakarta Utara yang sudah beroperasi sejak 6 April 2020. Kendaraan ini diperuntukkan sebagai antar jemput petugas medis dalam mengantar spesimen pasien dari Puskesmas di daerah Cilincing, Koja, Pandemangan, Tanjung Priok, Kelapa Gading, dan Penjaringan ke laboratorium penguji.

Sebelumnya, Toyota dan Astra International juga menyiapkan lima truk Dyna yang dilengkapi alat sprayer disinfektan untuk diserahkan kepada PMI. Bantuan lainnya, Toyota juga telah menyerahkan seribu Alat Pelindung Diri (APD) dari program SATRIA untuk sejumlah rumah sakit dan puskesmas di berbagai wilayah Indonesia.



Kembali ke atas