Alasan Mempertimbangkan Toyota Sienta Ketika Memilih Mobil Bekas

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 15 January 2020

Alasan Mempertimbangkan Toyota Sienta Ketika Memilih Mobil Bekas

momobil.id – Sebagian orang yang membutuhkan kendaraan roda empat ada yang memilih membeli mobil bekas dibanding mobil baru. Selain kualitas yang masih bagus, mobil bekas memiliki harga yang lebih terjangkau. Salah satu jenis mobil bekas yang memiliki desain unik adalah Toyota Sienta yang tergolong mobil kelas MPV.

Toyota Sienta sendiri pertama kali diluncurkan di Jepang pada tahun 2003. Pada tahun 2016, PT Toyota Astra Motor meluncurkan Toyota Sienta secara resmi di Indonesia pada ajang IIMS 2016. Meski umur Sienta di Indonesia sudah empat tahun, mobil ini masih menarik untuk dilirik. Mengapa? Berikut ulasannya!

Eksterior

Salah satu kelebihan dari Toyota Sienta terletak pada bagian eksterior yang modern dan sporty. Pada bagian depan terdapat grill berbentuk trapesium yang besar dan terlihat menyatu dengan bumper. Headlamp bagian depan sudah disematkan lampu LED dengan teknologi leveling, sehingga terlihat modern dan atraktif.

Bergeser pada bagian samping, Sienta memiliki desain yang elegan berkat adanya pintu second row yang menggunakan teknologi sliding doors. Desain pada bagian samping terlihat atraktif berkat desain melengkung ke dalam pada bagian sisi depan sampai bagian sisi belakang.

Pada bagian belakang, konsep spoiler pada bagian belakang sama dengan bagian depan. Terdapat aksen hitam abu-abu yang mengikuti alur bodi mulai dari sisi lampu belakang hingga bumper belakang. Lampu belakang didesain menyipit dengan warna gelap sehingga menghadirkan desain yang sporty.

Interior

Pada bagian interior, Toyota Sienta memiliki kabin luas yang cukup untuk menampung enam hingga tujuh orang. Kabin yang luas ini dipadukan dengan desain interior yang futuristik dan modern. Pada bagian dashboard, desain terlihat modern dan elegan berkat konsep two tone color. Desain dashboard tertata rapi dan modern dengan adanya panel multimedia layar sentuh berukuran 4,2 inci dan tombol-tombol berada di satu tempat yang mudah diaplikasikan.

Kursi pada Sienta tergolong nyaman dan luas dengan hadirnya konfigurasi captain seat pada baris kedua. Warna jok dapat ditentukan sesuai dengan tipe mobil. Tipe E dan G mendapatkan jok berwarna hitam, sedangkan Tipe V dan Q mendapatkan jok berwara coklat.

Baca Juga : Avanza Terbaru dan Dampak Beli Avanza Bekas Jakarta

Fitur

Sebagai mobil MPV yang modern dan mewah, tentunya Sienta dilengkapi beberapa fitur yang melimpah. Fitur yang dimiliki dapat menunjang kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara. Fitur yang menarik terdapat pada sistem pengereman. Sistem pengereman sudah dilengkapi ABS dan EBD, dilengkapi dengan Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA) dan Automatic High Beam (AHB). Pada bagian interior, sudah disematkan 6 buah airbag dan ISOFIX untuk tempat duduk anak pada baris kedua.

Dapur Pacu

Pada bagian dapur pacu, Toyota Sienta menggunakan mesin dengan tipe 2NR-FE, In-Line 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1.500cc. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga 109 Ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi hingga 136 Nm pada putaran 4.400 rpm. Toyota Sienta diklaim irit dengan konsumsi BBM 20,2 Km/L.

Harga Bekas

Disamping desain eksterior yang menarik dan fitur yang berlimpah, harga Toyota Sienta bekas juga menarik. Toyota Sienta bekas dibanderol dengan harga mulai dari Rp170 jutaan sampai dengan Rp230 jutaan.


Kembali ke atas