Toyota Vios Facelift Meluncur di Filipina, Ini Bagian yang Mengalami Ubahan

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 28 July 2020

Toyota Vios Facelift Meluncur di Filipina, Ini Bagian yang Mengalami Ubahan

momobil.id – Versi penyegaran alias facelift Toyota Vios telah resmi meluncur di Filipina. Toyota Vios facelift ini mendapat berbagai ubahan baik di bagian eksterior maupun interior.

Ubahan paling signifikan pada Toyota Vios facelift ini ada di bagian wajahnya. Vios facelift kini menggunakan lampu depan LED baru yang dipadukan dengan lampu DRL LED berbentuk huruf L. Desain lampu depan tersebut berkombinasi dengan desain grille baru yang kini didominasi warna hitam gloss. Turun ke bagian bawah, ubahan juga dilakukan pada bentuk bumper-nya yang kini memiliki desain mirip Corolla Altis. Desain itu menampilkan kisi-kisi yang lebih lebar dengan perpaduan lampu kabut LED di sisi kanan kirinya.

Di bagian samping, seperti dilansir Kumparan, Vios juga dibekali dengan velg berukuran 16 inci yang punya desain baru. Tersedia juga opsi velg berdiameter 15 dan 14 inci pada varian yang lebih rendah. Sementara bagian belakangnya, nyaris tidak ada ubahan yang dilakukan pada mobil ini. Terlihat, sedan kompak ini masih mengusung lampu belakang dan bumper yang sama seperti sebelum penyegaran.

Interior Toyota Vios facelift
Interior Toyota Vios facelift

Masuk ke bagian interior, Toyota sama sekali tak melakukan ubahan pada Vios facelift ini. Selain tetap mempertahankan desain dashboard lamanya, fitur-fitur penunjang kenyamanan pun tak mendapatkan ubahan. Beberapa fitur tersebut antara lain, engine start stop button, paddle shift, steering audio control, modus berkendara ECO dan Sport, power folding mirrors, serta pengaturan AC digital climate control.

Pada fitur hiburannya, Toyota Vios facelift di Filipina ini dibekali dengan head unit layar sentuh berukuran 7 inci. Head unit tersebut sudah bisa mengakomodir, USB, AUX, Weblink Connectivity, serta Bluetooth Connectivity.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga Bujet Rp200 Jutaan

Lalu, bagaimana dengan bagian mesin? Toyota Vios versi penyegaran di Filipina ditawarkan dalam dua pilihan yakni mesin bensin 1.3 liter dan 1.5 liter. Mesin 1.3 liter Vios facelift mampu menyemburkan tenaga 98 dk dan torsi 123 Nm. Sedangkan mesin 1.5 liternya punya tenaga yang lebih besar, yakni 106 dk dan torsi 140 Nm. Kedua mesin tersebut tersedia dalam dua pilihan sistem transmisi yakni manual 5 percepatan dan CVT.

Mengenai harganya, Vios facelift dibanderol mulai dari 671 ribu Peso (sekitar Rp198,6 juta) hingga 1.056 ribu Peso (sekitar Rp312,5 juta).



Kembali ke atas