Toyota Vios GR-S Mengaspal di Malaysia, Apakah Bakal Masuk Indonesia?

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 25 December 2020

Toyota Vios GR-S Mengaspal di Malaysia, Apakah Bakal Masuk Indonesia?

momobil.id – Belum lama ini, Toyota Malaysia resmi memperkenalkan Vios GR-S (Sport) 2021. Model ini menambah jajaran produk racikan divisi performa tinggi Gazoo Racing, setelah sebelumnya ada Yaris GR.

Hadir dengan gaya racing, Toyota Vios GR-S ini dijual dengan banderol 97.500 ringgit atau setara Rp340 jutaan. “Ini adalah model yang sangat spesial, karena beberapa alasan dan dikembangkan secara lokal, terinspirasi keberhasilan Vios Challenge. Dan yang terpenting memenuhi semua kriteria yang diwakili merek GR,” kata Deputy Chairman and Gazoo Racing Malaysia‚Äôs chief Motorsport UMWT, Akio Takeyama, seperti dilansir kumparan yang mengutip dari Paultan.

Di Malaysia, Vios ini tak cuma membawa detail eksterior ala-ala GR saja. Tapi dibalik kapnya bersemayam mesin yang istimewa dengan sistem CVT 10-percepatan. Detailnya dia dibenamkan mesin 1.500 cc NR Dual VVT-I dengan tenaga maksimal 105 daya kuda dan torsi puncak sampai 140 Nm. Tak cuma itu, urusan kaki-kaki juga berubah signifikan. Konstruksi suspensi menggunakan model sports tuned yang diklaim bisa meningkatkan kestabilan saat digeber dalam kecepatan tinggi.

Lingkar roda juga berbeda dengan Vios regular, Vios GR-S menggunakan velg 17 inci dengan profil ban tipis 205/45. Selain lebih ringan akan berdampak pula pada pengendalian ketika digunakan. Untuk mengimbangi dapur pacunya yang gahar, bagian bodi juga diberi aerokit. Lihat saja pada bagian bemper misalnya, ada semacam aksen jaring lebah mirip-mirip dengan Yaris GR.

Baca juga: Kelistrikan Mobil Bisa Bermasalah Jika Kabel Aki Negatif Kendur, Ini Sebabnya

Kemudian bemper belakang dilengkapi dengan diffuser, spoiler boot berwarna hitam, side skirt dengan detail logo GR. Identitas GR juga ada pada kaca spion dan handle pintu.

Bagian interior juga tak kalah menarik, jok racing dibalut dengan bahan kulit serta embos logo GR pada bagian headrest, menampilkan sisi kemewahan. Sementara untuk panel instrumen juga dilengkapi dengan animasi GR. Sementara untuk fitur, mobil ini sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (AEB dan LDW).

Lalu pertanyaannya, apakah Toyota Indonesia tertarik menjual mobil ini untuk pasar domestik? Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi belum mau berbicara banyak. “Toyota Vios GR belum ada study saat ini,” kata Anton saat dihubungi kumparan.

Sumber gambar: CarAdvice


Kembali ke atas