Tren Bursa Mobil Bekas Online di Tahun Babi Tanah

Tips Mobil | Mobil Bekas

Strategi wait and see seringkali terjadi di era tahun politik alias pilpres. Karena terkait dengan situasi dan kondisi pasar, gejolak di masyarakat, hingga peraturan baru yang harus diadaptasi oleh pelaku usaha. Tidak terkecuali dalam bisnis bursa mobil bekas. Akibat strategi tersebut, pasar bisa tiba-tiba menjadi stagnan atau cooling down.

Tahun 2019 pebisnis mobil bekas waspada pasar stagnan. Bukan berarti tak ada peluang peningkatan, meski daya beli cenderung turun tetapi ada beberapa segmen bursa mobil bekas yang bakal akan tetap dicari. Utamanya mobil berharga di bawah Rp 100 juta atau mobil-mobil 5 tahun ke bawah.

Optimisme datang dari pemerintah. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan kondisi perekonomian Indonesia di tahun 2019. Ditandai dengan pick up growth Indonesia muncul di semester II tahun 2017. Hal tersebut muncul dari agregat demand dan supply. Konstruksi di tahun 2019 akan tumbuh 5,6 persen hingga sektor transportasi akan diprediksi meningkat mendekati sembilan persen.

Perbaikan infrastruktur jalan yang masif juga dituding punya magnet kuat dalam peta penjualan otomotif baik mobil baru maupun bekas. Data ini dipaparkan Isuzu yang di akhir Oktober 2018 telah memasarkan 962,818 unit, dengan jenis mobil niaga paling tinggi mencapai 232 ribu unit. Sisanya adalah mobil penumpang dan pribadi keluaran Isuzu.

Di tahun babi tanah berdasarkan ramalan feng shui merupakan tahun tak menentu bagi kebanyakan shio. Diiringi dengan kondisi ekonomi yang fluktuatif, dan iklim cuaca yang berubah-ubah bukan pada musimnya.

Tren pembelian di bursa mobil bekas di 2019 juga terpengaruh oleh kebiasaan-kebiasaan baru para market milenial yang punya cara praktis mencari informasi via internet. Mudahnya membeli mobil bekas secara online contohnya dapat Anda coba di momobil.id.  Mudah memilih mobil yang diinginkan, hingga proses transaksi yang aman dan terpercaya. Ada tujuh keuntungan yang bisa didapat, yakni:

  1. Momobil.id punya koleksi mobil yang lengkap. Klik fitur katalog, maka Anda akan leluasa melihat dan mencari mobil yang diinginkan. Terdapat puluhan merek dengan ragam varian dan berbagai tahun kendaraan tersedia. Untuk mempersempit pencarian, gunakan saja filter pencarian yang tersedia. Maka akan muncul merek, tahun, harga, hingga daerah. Selain itu, spesifikasi mobil akan ditampilkan secara detail saat mobil pilihan di klik.
  2. Momobil.id memiliki fitur perbandingan mobil untuk membantu Anda menyeleksi pilihannya. Komparasinya tertera dalam informasi kondisi mobil, mulai dari harga, lokasi, spesifikasi, hingga performa.
  3. Momobil.id menjamin koleksi mobil bekas dalam kondisi baik dan siap pakai, karena mobil bekas yang dijual melalui terlebih dahulu proses monitor dan seleksi dengan baik.
  4. Momobil.id menyediakan fitur trade in atau tukar tambah mobil bekas dengan cara mudah. Isi saja tipe dan tahun mobil Anda yang ingin dijual, dan selanjutnya masukkan tipe dan tahun mobil yang ingin dibeli. Isi data diri meliputi nama, kontak, dan email. Konfirmasi akan diberikan setelah pengecekan data selesai.
  5. Momobil.id punya proses transaksi yang mudah setelah Anda menemukan mobil bekas yang dipilih kemudian melanjutkannya ke pembelian. Selain cash, juga ditawarkan pembelian kredit. Transaksi momobil.id aman dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan, dan aspek legalitas transaksi momobil.id sudah terjamin.
  6. Momobil.id menyediakan fitur Live Chat jika Anda ingin berinteraksi langsung dengan tim penjualan. Ini termasuk melayani pertanyaan-pertanyaan spesifik untuk membantu Anda mengambil keputusan yang tepat membeli mobil bekas.

Di balik kesulitan tentu ada kemudahan. Begitu pula yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, mencari informasi mengenai bursa mobil bekas terbilang sulit jika tak turun ke jalan, kini tinggal klik lalu semua kebutuhan informasi yang dicari bisa Anda dapatkan. Pembelian online mobil bekas memudahkan Anda melakukan proses pencarian, pemilihan, keputusan, hingga transaksi yang tak ribet. Window shopping via online jauh lebih menyenangkan dan hemat waktu.

Oleh: Redaksi Momobil.id

Photo: iStock

Berita Terbaru

  • Harga Rp344 Juta, Ini Penambahan Aksesori di New HR-V Edisi Spesial MUGEN
    • 22 Jul 2019
  • Bangku Lebih Fleksibel, Kapasitas Bagasi Volkswagen Tiguan Allspace Bisa Mencapai 1.775 Liter
    • 19 Jul 2019
  • Wuling Almaz Hadir dalam Empat Varian, Simak Daftar Perbedaan Fiturnya
    • 19 Jul 2019
  • Honda Luncurkan All New Accord Berbekal Teknologi SENSING, Apa Fungsinya?
    • 18 Jul 2019
  • Keren, Booth Toyota GIIAS 2019 “Start Your Imposible”
    • 18 Jul 2019