Tren Warna Cat Mobil Tahun 2018

Ditulis oleh : Redaksi momobil.id | 21 September 2018

Tren Warna Cat Mobil Tahun 2018

Tips & Trick Cat Mobil | Tips Otomotif

Selain desain dan mesin, warna menjadi salah satu pertimbangan dalam menilai eksterior mobil. Diibaratkan busana, tampilan luar mobil adalah busana pemiliknya. Dan sama halnya dengan busana, memilih palet cat mobil pun berkaitan dengan urusan kantong. Karena jenis mobil yang sama dengan warna berbeda bisa memiliki harga berbeda.

Pada saat transaksi jual-beli, cat mobil juga berpengaruh pada perihal perawatan. Ketika terjadi hal tak dinginkan dan mobil tergores, biaya yang dikeluarkan untuk menutupinya akan lebih mahal bila warna catnya tergolong langka. Itulah mengapa harus cermat memilih warna mobil.

Sebagaimana mode busana, warna cat si roda empat juga mengalami pergantian tren. Bagaimana tren warna mobil di tahun 2018?

Beberapa bulan lalu, Nippon Paint merilis hasil survei mengenai cat mobil yang dilakukan terhadap lebih dari 500 pemilik mobil. Menurut survei itu, lebih dari setengah partisipan mengaku mencoba warna-warna cat yang tak konvensional, seperti ungu, merah, oranye, biru, hijau, dan pink. Sisanya bertahan dengan warna-warna netral, yakni hitam, putih, dan perak. Diprediksi bahwa warna-warna mencolok akan terus menarik hati konsumen hingga tahun 2019.

Meski demikian, untuk mengikuti tren warna cat mobil keputusannya berada di tangan Anda sendiri, pastikan bahwa pilihan warna mobil Anda didasari oleh prioritas jangka panjang. Jika Anda mengutamakan kepuasan pribadi, maka Anda bisa menuruti selera personal tentang warna mobil. Namun jika aspek finansial juga menjadi salah satu bahan pertimbangan, maka ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan mengenai cat mobil.

Saat membeli, faktor tren akan sangat berpengaruh pada harga mobil. Anda bisa memilihnya sesuka hati. Khususnya, skema pearl adalah yang paling mahal dibanding varian solid dan metalik. Jika Anda membeli mobil dengan warna yang sedang diminati pada tahun ini dan saat menjualnya tren warna mobil berubah, maka harga jual mobil Anda bisa jatuh atau juga sulit dipasarkan.

Itulah mengapa memilih warna-warna umum merupakan keputusan aman dalam hal harga mobil. Yang perlu diperhatikan lainnya adalah soal perawatan. Cat warna langka sulit ditemukan dan harganya cenderung lebih mahal. Ini akan mempersulit Anda saat perlu memperbaiki mobil yang tergores. Selain itu, jika Anda memilih warna terang seperti putih dan hitam, Anda kemungkinan akan sering membersihkan mobil karena mudah kotor. Nah, sudah tahu mau beli mobil dengan warna apa?

Oleh: Redaksi momobil.id

Foto: istock photo

mobil terkait

Rp 122.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 205.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 137.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 115.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 92.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 127.000.000

Individu

SEMARANG


Kembali ke atas