Ulik Modifikasi Freed Spike Jumawa Gofar Hilman di IIMS 2024

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 19 February 2024

Ulik Modifikasi Freed Spike Jumawa Gofar Hilman di IIMS 2024

momobil.id – Tidak hanya sebagai ajang peluncuran mobil baru IIMS 2024 juga menampilkan sejumlah mobil modifikasi, salah satunya Honda Freed Spike milik Gofar Hilman. Honda Freed yang diberi nama “Spike Jumawa” tersebut ditampilkan di booth tukar tambah momobil.id di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Yuk intip ubahan apa saja yang dilakukan oleh Gofar Hilman pada Freed Spike Jumawa!

Honda Freed yang dimodifikasi oleh Gofar Hilman merupakan Freed tahun 2015 berwarna putih. Mobil tersebut merupakan kendaraan yang dibeli di platform jual-beli momobil.id. Modifikasi yang dilakukan oleh Gofar Hilman terhadap mobilnya terinspirasi dari Honda Freed Spike yang dijual di Jepang.

Modifikasi Eksterior Layaknya Freed Spike JDM

Fasia depan dari Freed standar diubah menjadi Freed Spike. Ubahan terlihat dari penggunaan lampu, serta bumper depan Freed Spike yang dibeli di Thailand. Pria kelahiran Jakarta itupun juga turut menambah lampu tambahan berbentuk bulat pada bagian bumper. Sementara grille kini menggunakan Mugen New Old Stock (NOS).

Bagian samping, ubahan paling kentara terlihat pada bagian jendela belakang. Kaca jendela belakang diganti dengan penutup milik Freed Spike asal Jepang yang memberikan kesan sebuah blind van. Gofar juga mengubah talang air pada Freed, kini menjadi lebih besar. Velg juga diubah kini menggunakan velg Rally Compomotive Motorsport PH2 berwarna putih dengan rem Big Braket Kit Brembo yang dibalut ban Hankook. Bagian atas ditambah roof rack Terzo Sports.

Gofar tidak melakukan ubahan yang signifikan pada bagian belakang Freed Spikenya. Lampu belakang modifikasi Freed ini diganti dengan lampu Freed hybrid. Selain itu, bagian rumah plat nomor juga turut diubah menggunakan versi Thailand dengan garnish bagian atas versi Jepang. Bagian pintu bagasi turut ditambah emblem “Spike”.

Tampilan Belakang Spike Jumawa
Tampilan Belakang Spike Jumawa

Baca Juga: Momobil.id Adakan Program #AutoFYP Bersama Gofar Hilman, Ini Detailnya

Ubahan Interior dan Mesin Spike Jumawa

Beralih ke bagian interior, Gofar mengubah interior Freed standar menjadi Freed Spike yang dijual di Jepang. Jok Freed standar yang berkonfigurasi enam penumpang dengan captain seat diubah menjadi 2 baris yang bisa menampung 5 orang penumpangyang dibalut dengan kulit microfiber. Baris kedua dari Spike Jumawa bisa dilipat rata dengan lantai. Bagian bagasi diberi tambahan berupa sejumlah laci dan tempat penyimpanan sehingga lebih fungsional.

Soal dapur pacu, Freed Spike Jumawa milik Gofar Hilman menggunakan mesin supercharger sprint track, transmission cooler PWR, dan open filter. Dirinya mengklaim mesin mampu memiliki tenaga 170 hp dengan torsi 190 Nm.

Bagi yang ingin melihat Freed Spike Jumawa milik Gofar Hilman bisa langsung mengunjungi booth tukar tambah momobil.id dan momotor.id di IIMS 2024 JIEXPO Kemayoran! Temukan mobil favorit kamu gak pake ribet, download aplikasi adiraku sekarang.

mobil terkait

Rp 168.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 120.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 255.000.000

Individu

BOGOR

Rp 134.000.000

Individu

BEKASI

Rp 220.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 220.000.000

Individu

JAKARTA SELATAN


Kembali ke atas