Umur 25 Tahun Punya Mobil Sendiri, Ini Caranya!

-Mana cukup gaji segini beli mobil?--Nanti cicilan dan bunga tiap bulannya gimana?--Ga sanggup deh kalo harus nyicil mobil sekarang-Terkadang harapan untuk memiliki mobil sendiri selalu terhalang dengan berbagai pertimbangan yang menghantui pikiran. Namun, jika Anda memiliki tekad kuat, percayalah selalu ada cara untuk mencapainya. Sudah sepatutnya begitu, bagi Anda yang masih dalam usia muda--kisaran usia 25 tahun--bukan tidak mungkin Anda bisa memiliki mobil sendiri. Tanpa disadari, mempunyai mobil di usia muda merupakan salah satu bentuk aset jangka panjang yang bisa Anda miliki. Lantas, jika Anda masih terhambat dengan penghasilan yang masih terbatas, bagaimana caranya? Berikut tips untuk Anda yang masih di umur 25 tahun namun bisa punya mobil sendiri. Yuk simak!

Baca Juga : Solusi Jual-Beli Mobil Bekas TANPA RIBET!

Tabungkan 20% Dari Penghasilan Anda Setiap Bulannya

Menabung memang salah satu cara yang paling realistis untuk Anda yang ingin mempunyai mobil sendiri. Memang terasa sulit untuk memulainya, tapi mau tidak mau Anda harus memaksakan diri untuk menghentikan kebiasaan boros. Jika saat ini Anda berusia 22 tahun, percayalah di usia 25 tahun Anda akan memiliki mobil sendiri jika Anda menyisihkan sebagian gaji Anda setiap bulannya. Tabungkan 15-20% dari penghasilan Anda dan simpan ke dalam deposito agar Anda tidak tergoda untuk mengambilnya setiap saat. Cara ini cukup ampuh untuk Anda yang ingin menabung, karena nantinya tabungan Anda akan terkumpul dengan maksimal.

Cari Referensi Harga, Mobil Bekas Pun Tidak Masalah!

Selagi mengumpulkan uang untuk memiliki mobil sendiri, Anda bisa mencari referensi harga mobil saat ini. Cari sebanyak-banyaknya referensi agar Anda dapat mempertimbangkan secara matang mobil jenis apa yang sesuai dengan keinginan dan budget Anda nantinya. Tentu saja, Anda memiliki dua pilihan jika hendak membeli mobil: baru atau bekas? Jika harga mobil baru terlampau mahal bagi Anda, tidak ada masalah jika Anda membeli mobil bekas. Yang pasti, cari referensi mobil bekas yang masih memiliki kualitas dan perawatan yang baik. Dimana tempat yang paling direkomendasikan? Tentu saja, Momobil.id adalah tempat beli mobil bekas online terpercaya yang sangat baik untuk Anda!

Coba Cicilan Kredit 0% atau Bunga Cicilan Kecil

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, salah satu alternatif yang paling realistis untuk membeli mobil saat ini adalah dengan membeli mobil bekas. Selain harganya yang cukup murah, Anda juga dapat membelinya secara kredit. Keuntungan membeli mobil bekas secara kredit adalah Anda bisa mendapatkan cicilan kredit 0% atau bunga cicilan yang sangat kecil. Artinya, cicilan setiap bulan yang harus Anda bayar tidak begitu membebani Anda. Jangan lupa, semakin tinggi uang muka yang Anda keluarkan untuk sebuah mobil bekas, semakin murah juga cicilan yang Anda bayar untuk satu unit mobil. Tentu saja, Anda harus memanfaatkan peluang ini sebaik mungkin!

Menabung Dalam Jangka Waktu Lama

-Mending nabung lama, 3 sampai 4 tahun demi uang muka yang murah!- Percayalah, membeli satu unit mobil harus dipikirkan secara matang. Artinya, Anda jangan terlalu terburu-buru ketika hendak membeli mobil. Jika Anda terburu-buru, sudah dapat dipastikan, Anda bisa terbebani dengan jumlah cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Salah satu jalan terbaik adalah mau tidak mau Anda harus bersabar--menabung lebih lama--untuk membeli sebuah mobil. Semakin lama Anda mengumpulkan uang (secara rutin) sudah dapat dipastikan Anda bisa membayar uang muka dengan jumlah yang besar agar cicilan lebih murah dan terjangkau. Sehingga, Anda bisa fokus untuk merawat mobil kelak kemudian hari jika mobil yang Anda inginkan bisa menjadi milik Anda sepenuhnya. Perlu diingat, memiliki mobil tidak harus membebani cicilan setiap bulan. Selamat mencoba!Bukan tidak mungkin, di umur yang masih muda--kisaran 25 tahun--Anda sudah bisa mempunyai mobil sendiri. Tentu saja, di balik suatu pencapaian yang membanggakan, ada usaha keras yang harus dilakukan. Menabung adalah salah satu caranya. Apakah Anda ingin memiliki mobil di usia muda? Tentu saja setiap orang menginginkannya!

Berita Terbaru

  • Tips Memilih Ban Mobil: Cara Membedakan Ban Vulkanisir dan Ban Suntikan
    • 17 Jan 2019
  • 5 Cara Mengemudi Mobil Saat Ban Meletus
    • 17 Jan 2019
  • Tips Agar Wiper Bekerja Maksimal Saat Berkendara di Musim Hujan
    • 16 Jan 2019
  • Tekanan Angin Ban yang Ideal di Waktu Hujan
    • 16 Jan 2019
  • Ini 4 Cara Mengemudi Mobil yang Baik Agar Rem Mobil Tahan Lama
    • 15 Jan 2019