Unit Terbatas, BMW X3 dan X4 M Competition Sudah Laku Duluan Sebelum Peluncuran

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 22 July 2020

Unit Terbatas, BMW X3 dan X4 M Competition Sudah Laku Duluan Sebelum Peluncuran

momobil.id – Pada pekan lalu, BMW Indonesia mengumumkan peluncuran dua model terbarunya yakni BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition. Banderol harga kedua mobil ini pun cukup tinggi, yakni Rp2,189 miliar off the road untuk BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition dibanderol Rp2,229 miliar off the road.

Meski begitu, beberapa unit bahkan sudah dipesan oleh konsumen sebelum resmi diluncurkan. “Hingga kemarin, 30 persen mobil sudah di-booking dan antusiasme pelanggan sangat tinggi terhadap kedua model ini,” ujar Jodie O’tania selaku Director of Communications BMW Group Indonesia saat diwawancarai saat peluncuran virtual BMW X3 M Competition dan X4 M Competition (16/7/2020), seperti dilansir Otodriver.com.

Kedua model tersebut juga dijual dengan jumlah sangat terbatas oleh BMW Indonesia. Untuk X4 hanya ada dua unit, sedangkan X3 hanya ada sepuluh unit. Adapun banderol harga yang dilekatkan pada kedua model tersebut pun sebanding dengan performa dan fitur yang ditawarkan.

BMW X3 M Competition dan X4 M Competition sama-sama dibekali mesin 2.993 cc yang mampu menyemburkan tenaga 510 hp dengan torsi maksimum 600 Nm. Buasnya performa mesin tersebut membuat kedua mobil ini mampu melesat 0-100 km dalam waktu 4,1 detik dan kecepatan mencapai kecepatan puncak 250 km/jam yang diatur secara elektronik.

BMX X3 M Competition
BMX X3 M Competition

Mesin ini didukung transmisi Steptronic M delapan percepatan dengan Drivelogic dan menggunakan sistem all wheel drive M xDrive baru untuk menyalurkan kekuatannya ke jalan. Sistem M xDrive memiliki bias roda belakang dan menawarkan dua mode mengemudi AWD pada kedua model tersebut.

Interaksi yang dikendalikan secara terpusat antara M xDrive dan Active M Differential di gandar belakang memungkinkan sistem all wheel drive tersebut membagi tenaga dari mesin ke keempat roda sesuai kebutuhan sehingga menghasilkan traksi, kelincahan, dan stabilitas arah yang optimal.

Baca juga: Tesla Dilarang Gunakan Pesan Autopilot pada Iklan Mobil di Jerman

Pada bagian eksterior, tampilan depan kedua model ini sudah menghadirkan kesan sporty begitu memandangnya. Hal ini diperkuat dengan penggunaan spoiler dan penggunaan velg ringan BMW M 21 inci V-spoke style 765 M dalam warna Bi-color high-sheen/Jet Black serta sistem knalpot BMW M Sport.

Sementara pada bagian interior menggunakan jok BMW M Sport dengan pelapis leather Merino, sill pintu model spesifik, dan papan nama model di konsol tengah. Kedua model juga dilengkapi bantalan lutut di sisi konsol tengah sebagai standar.

Ban kendaraan ini juga dilindungi BMW Group Tire Coverage selama tiga tahun, yang mencakup 100 persen biaya penggantian hingga empat ban per tahun. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes.



Kembali ke atas