Volkswagen Tiguan 2024 Resmi Meluncur, Begini Spesifikasinya

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 20 September 2023

Volkswagen Tiguan 2024 Resmi Meluncur, Begini Spesifikasinya

momobil.id – Volkswagen baru saja meluncurkan generasi terbaru dari Tiguan. Crossover kompak Volkswagen tersebut hadir dengan desain baru, pilihan mesin plug-in hybrid (PHEV), serta ruang kargo yang lebih luas. Berikut spesifikasi dari Volkswagen Tiguan model 2024.

Desain Eksterior Volkswagen Tiguan

Desain Belakang Volkswagen Tiguan 2024
Desain Belakang Volkswagen Tiguan 2024

Volkswagen Tiguan yang hadir di Eropa berbeda dengan yang baru saja meluncur di Indonesia. SUV asal Jerman tersebut tampil lebih revolusioner dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Tiguan generasi ketiga kini memiliki ukuran yang lebih panjang dari sebelumnya berkat penggunaan platform Volkwagen terbaru MQB.

Pada bagian luar, Tiguan tampak menggunakan bahasa desain VW terbaru dengan lampu LED berteknologi IQ Light dan garis beraksen krom yang menyambungkan kedua lampu depan. Sementara bagian bumper menggunakan desain yang lebih agresif didominasi oleh motif honeycomb dan berwarna hitam.

Berlanjut ke bagian samping, VW Tiguan terbaru masih menggunakan over fender berwarna hitam. Garis bodi dari Tiguan juga terlihat kekar. Sementara velg kini dibekali dengan opsi ring 17 inci dan 20 inci.

Beralih ke bagian belakang, Tiguan dilengkapi lampu stoplamp yang menyambung dengan desain modern. Pada bagian bawah pintu bagasi terdapat emblem model dan Tiguan.

Baca Juga: Volkswagen ID Buzz, MPV Listrik Penerus VW Kombi

Interior

Interior Volkswagen Tiguan 2024

Masuk ke bagian interior, kabin VW Tiguan terkesan lebih modern dibandingkan generasi sebelumnya. Crossover VW ini menggunakan kluster instrumen digital, layar head unit floating besar berukuran 15 inci, serta dashboard dengan ambient light.

Pada bagian konsol tengah terdapat kenop putar dengan layar berukuran kecil. Kenop tersebut berfungsi untuk mengatur mode berkendara, volume suara, serta mengganti warna ambient light kabin. VW Tiguan terbaru juga sudah menggunakan gear shifter model column-mounted layaknya model VW ID.

Sektor Performa Volkswagen Tiguan

Tiguan generasi ketiga kini hadir dengan opsi mesin plug-in hybrid (PHEV). Mesin bensin 1,5 liter turbo dikombinasikan dengan motor listrik dan mampu menghasilkan tenaga kombinasi 204 PS atau 272 PS. Kombinasi mesin bensin dan motor listrik dipadukan dengan baterai 19,7 kWh, sehingga mobil mampu melaju dengan mode EV sejauh 100 km. Crossover VW ini juga bisa dicas menggunakan fast charger 50 kW dengan waktu pengisian daya 10-80% dalam waktu 25 menit.

Selain mesin PHEV, VW Tiguan generasi ketiga juga hadir dalam pilihan mesin bensin, mesin bensin mild hybrid, dan mesin diesel. Pilihan mesin mild hybrid menggunakan mesin bensin 1,5 liter yang dikombinasikan dengan sistem mild hybrid 48 volt. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 130 PS dan 150 PS yang disalurkan ke roda depan (FWD).

Untuk varian mesin bensin, Tiguan dibekali mesin berkapasitas 2,0 liter Turbo dengan pilihan tenaga 204 PS dan 265 PS yang disalurkan ke empat roda (AWD). Sementara varian diesel dibekali mesin 2,0 liter dengan pilihan penggerak FWD dan AWD yang masing-masing menghasilkan tenaga 150 PS dan 193 PS.

Sumber gambar: Volkswagen

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 232.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 118.000.000

Individu

JEMBER

Rp 198.000.000

Individu

JEMBER

Rp 230.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 195.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas