Volvo Bakal Hadir Kembali di Indonesia, Boyong Mobil Listrik?

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 3 March 2022

Volvo Bakal Hadir Kembali di Indonesia, Boyong Mobil Listrik?

momobil.id – Setelah sempat hengkang dari industri otomotif Tanah Air, Volvo Cars dikabarkan akan kembali hadir di Indonesia. Produsen otomotif asal Swedia akan kembali menjual mobil tahun ini lewat agen pemegang merek (APM) PT Leading Vision Otomotif (LVO). Rencananya, LVO akan memasarkan lini mobil listrik di Indonesia.

Volvo Cards sendiri bukan termasuk merek baru di Tanah Air. Pabrikan otomotif asal Swedia ini sempat memasarkan lini mobilnya lewat APM Indomobil dan Garasindo. Yoshiya Horigome selaku Presiden Direktur LVO dan Volvo Cars menyebutkan bahwa pihaknya akan berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman bernilai pada pelanggan dan stakeholder.

“Kembalinya Volvo Cars ke pasar Indonesia akan merevitalisasi segmen mobil premium sekaligus menambah warna tersendiri melalui keahlian dan gaya khas Swedia ke segmen premium yang terus berkembang di Indonesia. Kami berharap dapat menghadirkan layanan yang luar biasa bagi para pelanggan dan mengembangkan merek Volvo Cars di Indonesia,” ucap Yoshiya dilansir dari detikOto.

Baca Juga: Volvo Kembangkan Setir yang Bisa Geser ke Kiri dan Kanan

Untuk mobil yang akan diluncurkan di Tanah Air, LVO menyebutkan akan memboyong mobil listrik ke Indonesia. Belum ada kabar tentang mobil apa yang akan diboyong oleh Volvo Cars, namun pada gambar teaser di Instagram, Volvo memamerkan mobil listrik Volvo C40 Recharge.

Volvo C40 Recharge merupakan salah satu mobil listrik murni pertama milik Volvo. Crossover listrik asal Swedia ini sudah hadir secara global lewat 2 pilihan, yaitu Single Motor dan Twin Motor. Tipe Single motor menggunakan penggerak roda depan dengan tenaga 231 daya kuda. Untuk tipe ini, akselerasi 0-100km/jam dapat ditempuh dalam 7,4 detik. Volvo C40 Recharge dapat menjangkau 434 km dalam sekali charge. Sementara untuk tipe twin motor menggunakan penggerak all wheel drive. Tipe twin motor dapat menghasilkan tenaga sebesar 408 daya kuda dengan akselerasi 0-100km/jam dalam waktu 4,7 detik. Mobil ini dapat menempuh jarak 438 km dalam sekali charge sampai penuh.

Volvo Cars akan hadir di Tanah Air pada kuartal ketiga tahun 2022. Merek mobil asal Swedia ini akan memasarkan lini mobil listrik di Indonesia. Kantor pusat, showroom, bengkel resmi Volvo Cars akan berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas