Wah! Ini 3 Mobil Paling Irit BBM

Ditulis oleh : admin | 22 March 2017

Wah! Ini 3 Mobil Paling Irit BBM

momobil.id - Pada tahun 2016 kemarin banyak mobil baru yang sengaja diproduksi untuk terus memanjakan penggila mobil keren di Indonesia. Tidak hanya itu, mobil dengan harga murah pun mulai banyak bermunculan untuk mendukung tipe mobil LCGC (low cost green car) sehingga mobil ini juga ramah lingkungan. Nah, banyak fitur-fitur baru yang dihadirkan pada mobil keluaran tahun 2016 guna membuat spesifikasi mobil jadi lebih futuristik. Namun, apakah semua mobil canggih keluaran tahun 2016 merupakan mobil paling irit bbm? Belum tentu sebab ada juga produsen mobil yang lebih mementingkan kecanggihan interior tanpa membuat konsumsi bahan bakar hemat.

Baca Juga : 3 Mobil Keluarga Paling Irit Terbaik

Di Indonesia sendiri, salah satu faktor utama bagi konsumen untuk membeli mobil tentu tidak hanya tentang interior, tapi juga tentang keiritan konsumsi bahan bakar. Nah, pada tahun lalu kemarin, ada 3 mobil paling irit di tahun 2016 yang wajib Anda ketahui. Apa saja sih? Yuk cek di sini :

1. Honda Freed vs Toyota Sienta

Untuk mobil MPV, pasar otomotif Indonesia rasanya sudah terlalu lama dikuasai oleh Honda Freed. Setelah 9 tahun lamanya Honda Freed mengibarkan benderanya di Indonesia, terbukti mobil ini sangat sukses di pasaran karena model MPV dan tentunya punya konsumsi bahan bakar yang hemat. Namun, pada tahun 2016 kemarin, Honda Freed ditantang oleh pendatang baru, yakni Toyota Sienta. Kedua mobil ini memiliki tipe bodi yang kotak dan sama-sama punya pintu geser. Untuk kapasitas mesin, kedua mobil ini juga sama, yakni memiliki kapasitas 1.5 liter. Tapi dalam hal mobil paling irit, Toyota Sienta terbukti lebih irit sebab konsumsinya hanya menghabiskan 11km/liter, sedangkan Honda Freed 10km/liter. Maka dari itu mobil ini juga termasuk mobil paling irit bbm.

Mobil paling irit bbm
Source: otomotifnet.com

2. Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero

Bagaimana dengan mobil tipe SUV? Nah, kita mengenal Fortuner dan Pajero yang kini mendominasi mobil tipe SUV di Indonesia. Pada Toyota Fortuner baru, mobil ini punya spesifikasi mesin diesel 2,4 liter New Super GD Engine VNT Turbo dan bensin 2,7 liter New Dual VVT-i. Untuk Toyota Fortuner diesel bisa menghabiskan konsumsi bahan bakar sebesar 11km/liter. Bagaimana dengan Mitsubishi Pajero? Apakah sama? Pajero sendiri dibekali dengan mesin 1,4 liter dan 2,5 liter. Dengan mesin berkapasitas tersebut, tenaga yang dihasilkan oleh Pajero sekitar 136-181 ps dengan torsi 324-430 mm. Lalu bagaimana dengan konsumsi bahan bakarnya? Pajero sendiri dibekali dengan konsumsi bahan bakar 9km/liter. Nah, jika kita melirik konsumsi bahan bakar diesel, sepertinya Toyota Fortuner lebih hemat ya!

Mobil paling hemat
Source: themotorreport.com

3. Toyota Corolla Altis

Toyota baru-baru ini mengeluarkan versi terbaru dari Toyota Corolla Altis Facelift 2017. Nah, mobil ini sudah resmi rilis di Indonesia dan katanya punya spesifikasi yang sangat baik, juga termasuk mobil paling irit bensin. Untuk konsumsi bahan bakarnya, Toyota Corolla Altis memiliki konsumsi bahan bakar 18km/liter untuk digunakan di luar kota.

Source: toyotabharat.com

Nah, itulah 3 mobil paling irit bbm di tahun 2016 yang tentunya bisa jadi referensi Anda sebelum memutuskan membeli mobil yang mana. Dengan konsumsi bahan bakar yang hemat tentu akan membuat kendaraan roda empat jadi lebih efisien. Anda bisa mendapatkan berbagai macam mobil irit bekas di Momobil.id. Dengan cara membeli mobil yang praktis, Anda bisa mendapatkan mobil impian dengan cepat.

mobil terkait

Rp 245.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 140.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 175.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 303.000.000

Individu

DEPOK

Rp 305.000.000

Individu

DEPOK

Rp 155.000.000

Individu

DEPOK


Kembali ke atas