Waspada! Berikut 3 Tips Menjaga Mobil dari Maling

Ditulis oleh : admin | 15 December 2016

Waspada! Berikut 3 Tips Menjaga Mobil dari Maling

Siapa yang tidak khawatir kehilangan mobil kesayangan? Pasti Anda termasuk orang yang sering khawatir bukan? Mengingat kasus kehilangan mobil semakin marak di sekitar kita, terutama di Jakarta. Apalagi berbagai modus telah banyak terjadi dalam kasus pencurian mobil. Maka dari itu, tingkat kekhawatiran pemilik mobil semakin tinggi dalam hal kasus pencurian mobil. Maka dari itu penting untuk tahu tips menjaga mobil dari maling.

Mengenai hal itu, tips menjaga mobil ini bukan hanya melakukan perawatan secara rutin, namun juga menjaga mobil dari tindakan pencurian. Tentu saja, menjaga mobil dari tindakan pencurian tidak begitu sulit untuk dilakukan. Berikut ini 3 hal yang harus dilakukan untuk menjaga mobil dari tindakan pencurian!

1. Pasang Alarm Berkualitas

Tips menjaga mobil
Source: tokopedia.net

Memasang alarm adalah kewajiban bagi setiap pemilik mobil saat ini. Dimana maraknya pencurian mobil, kita harus semakin waspada terhadap hal-hal yang berkaitan dengan pencurian. Salah satu cara menjaga mobil Anda dari tindak pencurian adalah dengan memasang alarm yang berkualitas–bukan alarm abal-abal yang banyak beredar di pasaran–karena alarm yang berkualitas mampu mendeteksi secara reaktif dan cepat ketika tindakan pencurian terjadi.

2. Titipkan Mobil Anda Ke Petugas Parkir

Tips menjaga mobil dari maling
Source: batampos.co.id

Jika Anda sedang jalan-jalan ke tempat wisata, hal yang paling penting adalah titipkan mobil Anda kepada petugas parkir yang ada di area wisata destinasi Anda. Pendekatan secara ramah dan sopan kepada petugas parkir adalah kunci utama agar mobil Anda saat diparkir dijaga dengan baik. Jangan lupa berikan tip lebih kepada sang petugas parkir yang telah menjaga mobil Anda.

3. Hindari Menggunakan Jasa Valet

Source: gatewayvalet.com

Jasa Valet Parkir biasanya tersedia di beberapa pusat perbelanjaan di daerah Ibukota Jakarta. Tujuannya adalah agar kita tidak perlu repot-repot mencari area parkir. Namun, seringkali jasa valet parkir disalah gunakan oleh oknum-oknum jaringan pencurian mobil di pusat perbelanjaan. Maka dari, alangkah lebih baik cari area parkir sendiri lebih aman tanpa harus mengandalkan orang lain.

Pentingnya menjaga mobil kesayangan adalah hal yang wajib harus dilakukan oleh setiap orang. Selain karena sebuah mobil memiliki harga yang tidak murah, terkadang mobil juga memiliki nilai cerita tersendiri bagi para pemiliknya. Maka dari itu, kita harus tetap waspada terhadap tindakan-tindakan pencurian mobil yang semakin marak terjadi di sekitar kita. Dengan tips menjaga mobil dari maling tadi semoga Anda bisa lebih berhati-hati ya dalam menjaga mobil kesayangan Anda!

mobil terkait

Rp 149.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 357.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 189.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 223.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 188.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 112.000.000

Individu

JEMBER


Kembali ke atas