Mo Beli Mobil Bekas Berkualitas? Simak Dulu Tips Penting Ini!

Ditulis oleh : admin | 23 February 2017

Mo Beli Mobil Bekas Berkualitas? Simak Dulu Tips Penting Ini!

momobil.id – Teliti dalam memilih itu sangat penting dan diperlukan! Mengapa? Karena tentunya Anda tidak ingin akhirnya salah dalam menentukan pilihan. Maka dari itu sangat dibutuhkan sebuah ketelitian. Yang dimaksud ketelitian di sini adalah teliti dalam menentukan ketika ingin membeli mobil bekas secara detail dari segi apapun. Tentu kita tidak mau kan membeli mobil bekas kecelakaan? Nah, maka dari itu kita harus mengenali ciri-ciri mobil bekas kecelakaan. Untuk mengantisipasinya, Anda dapat melakukan pengecekan untuk mengetahui ciri mobil bekas kecelakaan. Ada beberapa yang dapat Anda perhatikan dalam membeli mobil bekas sebagai berikut;

Baca Juga : Mobil Terendam Banjir? Lakukan Penanganan Berikut!

Perhatikan Pada Bagian Warna Cat Mobil

Mengapa Anda harus memperhatikan hal ini? Ya dikarenakan pada bagian ini juga sangat penting untuk diperhatikan agar Anda tidak perlu lagi mengecat ulang bodi mobil bekas yang sudah Anda beli. Jika meskipun begitu, Anda bisa meminta kepada penjual untuk mengurangi harga jual atas kondisi mobil yang sudah mengalami kerusakan. Dan dari pengurangan harga tersebut Anda bisa memakainya untuk pengecatan ulang pada bodi mobil bekas tersebut.

Amati Kaca Mobil

Perhatikan pada bagian ini, jika mobil telah mengalami kecelakaan berat, pasti kaca mobil akan terlihat retak atau terlihat baru diganti. Biasanya kerusakan pada bagian kaca depan atau kaca belakang mobil. Tentu akan diganti oleh pemiliknya dengan kaca baru. Jadi pada bagian ini Anda dapat memperhatikan pemasangan kaca mobil apakah simetris atau tidak. Dan juga dapat melakukan pengetesan dengan menyiram air pada kaca tersebut, untuk melihat apakah ada kebocoran pada selah bagian kaca atau tidak. Dengan melihat kaca, kita jadi tahu ciri-ciri mobil bekas kecelakaan.

Perhatikan Bagian Bodi Mobil

Jika Anda paham dengan hal ini, Anda dapat melakukan pengecekan sendiri dengan melihat kesimetrisan bodi mobil tersebut. Namun ada baiknya Anda juga bisa membawa orang yang lebih ahli, atau membawanya ke ketok magic untuk melakukan pengecekan agar mengetahui ciri-ciri mobil bekas kecelakaan. Sebab biasanya mobil yang pernah terkena kecelakaan akan melakukan reparasi bodi mobil tersebut. Dan bodi mobil yang pernah direparasi tidak akan kembali normal 100% seperti sediakala. Anda bisa mengecek dengan melihat pada kesimetrisan garis-garis lekukan bodi mobil. Apakah simetris atau tidak.

Kontak Starter dan Tes Kemudi

Pada bagian akhir ini adalah hal yang sangat penting, yaitu dengan melakukan pemutaran kunci kontak mobil / kunci starter. Apakah menghidupkan mobil sangat mudah atau tidak. Setelah itu dengar dan merasakan suara mesin mobil apakah terdengar kasar atau tidak. Karena hal ini bisa saja bekas terkena kecelakaan. Setelah mobil hidup, Anda dapat melakukan tes kemudi. Yang pertama lakukanlah perjalanan secara perlahan saja dan berikutnya coba dengan kecepatan mencapai 60 – 70 km / jam. Di situlah Anda coba merasakan kemudi apakah mobil masih sangat stabil atau tidak ataupun nyaman digunakan saat perjalanan sehingga kita mengenali ciri-ciri mobil bekas kecelakaan.

Jadi itulah beberapa poin-poin yang bisa Anda simak dalam pengecekan mobil secara detail ketika Anda ingin melakukan pembelian mobil bekas. Dengan begitu, ciri-ciri mobil bekas kecelakaan jadi lebih mudah dikenali. Ataupun jika Anda ragu, Anda bisa membeli mobil bekas hanya di Momobil.id. Mengapa? Karena Momobil memberikan fasilitas kepada pembeli untuk melakukan pemeriksaan mobil yang ingin dibeli dengan seksama bersama team expert (ahli) dari Momobil sendiri. Ingin coba? Cek di sini yuk.

mobil terkait

Rp 153.000.000

Individu

JEMBER

Rp 98.000.000

Individu

JEMBER

Rp 117.000.000

Individu

JEMBER

Rp 107.000.000

Individu

JEMBER

Rp 140.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 140.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas