Wah! Mobil Kembar di Indonesia, Serupa Tapi Tak Sama

Ditulis oleh : admin | 13 December 2016

Wah! Mobil Kembar di Indonesia, Serupa Tapi Tak Sama

Pasti banyak dari kita yang bingung ketika melihat mobil-mobil yang dari bodi hingga interiornya sama tetapi memiliki nama dan merk yang berbeda, hal ini pasti menimbulkan pertanyaan, apakah dalam memproduksi mobil diperbolehkan menjiplak persis model serta interior dari pesaing? Jawabannya adalah dalam memasarkan produk yang sama dengan nama yang berbeda ternyata dibelakangnya kedua produsen yang mempunyai produk sama dengan nama berbeda menjalin kerja sama untuk mencetak mobil yang sama dengan satu mesin tetapi diperdagangkan untuk dua merk mobil yang berbeda tujuannya tentu untuk menghemat biaya produksi. Berikut ini akan diulas mobil kembar di Indonesia yang sebenarnya serupa tapi tak sama, hati-hati ya tertukar!

1 . Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia

Mobil kembar di indonesia
Source: blogspot.co.id/

Sudah bukan rahasia lagi bahwa dua mobil ini mempunyai bentuk serta interior yang sama persis, hanya segi mesin yang kemungkinan berbeda. Toyota memang menawarkan avanza dengan mesin dan juga fitur yang lebih baik dibandingkan dengan daihatzu Xenia, tetapi dalam penampilan kedua mobil ini terlihat sama kok.

2 . Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

untitlfdghgded
Source: otodaeng.com

Dua mobil mungil besutan Toyata dan Daihatsu ini juga memiliki body dan interior yang sama, sama kasusnya seperti avanza dan xenia dua mobil ini di produksi dengan satu cetakan kemudian dibekali dengan mesin yang berbeda dan di jual dengan merk yang berbeda pula.

3 . Toyota Rush dan Daihatsu Terios

unthjfhitled
Source: ihargamobil.com

Kedua mobil ini juga menjadi mobil kembar di Indonesia, Rush adalah penerus dari Toyota taruna. Daihatsu kemudian juga ikut menyasar pasar yang sama yaitu low cost SUV dengan mengeluarkan Daihatsu Rush.

4 . Suzuki Ertiga dan Mazda VX1

Source: autobild.co.id

Penjualan suzuki Ertiga sepertinya memang laris dipasaran sebagai mobil low MPV, jejak inipun kemudian diikuti oleh Mazda mengingat Mazda hanya mengeluarkan mobil MPV dengan harga yang tinggi yaitu biante dan Mazda 8. Tetapi nampaknya penjualan Mazda VX1 tidak terlalu laris seprti kembarannya Suzuki Ertiga.

5 . Isuzu Panther dan Chevrolet Tavera

untitsdsafsled
Source: otowagon.com

Isuzu Panther nampaknya menjadi nama yang cukup familiar didengar di telinga masyarakata Indonesia, perubahan Isuzu Panther tidak menunjukan signifikansi yang mencolok, karena evolusinya seakan tidak merubah bentuk dari pendahulu-pendahulunya. Tapi tahukah Anda ternyata isuzu panther juga mempunyai kembaran loh yaitu Chevrolet Tavera, tetapi nampaknya Tavera tidak sesukses kembarannya Panther, hal ini dapat dilihat dari jarangnya mobil

Nah itu dia potret-potret mobil kembar di Indonesia yang akan sering Anda temui dijalan. Jika Anda mau membeli mobil-mobil kembar tersebut coba lihat terlebih dahulu spesifikasinya sebelum membeli, karena walaupun terlihat sama sebenarnya mereka berbeda loh. Itu dia informasinya bagi Anda semoga bermanfaat.

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

JEMBER

Rp 135.000.000

Individu

JEMBER

Rp 99.000.000

Individu

JEMBER

Rp 88.000.000

Individu

JEMBER

Rp 72.000.000

Individu

JEMBER

Rp 160.000.000

Individu

JEMBER


Kembali ke atas