Wow! Ada Mobil Suzuki Ertiga Diesel di Indonesia?

Ditulis oleh : admin | 4 March 2017

Wow! Ada Mobil Suzuki Ertiga Diesel di Indonesia?

Tampaknya persaingan mobil tipe MPV akan semakin memanas. Pada tahun sebelumnya, mobil tipe MPV didominasi oleh mobil-mobil semacam Honda Mobilio, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan lain-lain. Namun kini pada tahun 2017, produsen mobil yang juga besar asal Jepang, Suzuki menyiapkan mobil Suzuki Ertiga diesel dengan teknologi hybrid. Untuk mobil tipe MPV, memang masih sangat jarang diisi oleh mobil berbahan bakar diesel, maka dari itu hal ini tentu menjadi kesempatan emas untuk menunjukkan taringnya di kancah pasar otomotif tanah air.

Baca Juga : Harga Mobil Bekas Suzuki Ertiga 2017

Sebelumnya, Suzuki Ertiga berbahan bakar bensin sudah menjadi favorit banyak kalangan. Nah, dengan adanya keluaran mobil Suzuki Ertiga diesel hybrid ini, akan menambah angin segar bagi para penggila Suzuki Ertiga.

Mobil Suzuki ertiga Diesel
Source: blogspot.com

Spesifikasi mobil Suzuki Ertiga diesel hybrid

Apa sih yang dimaksud dengan teknologi diesel hybrid? Maksudnya adalah mobil Suzuki Ertiga dengan teknologi diesel SHVS sejenis mild hybrid. Teknologi diesel hybrid ini sendiri dapat menghemat BBM konsumsi sebanyak 24.52 KM/liter. Jika dalam persenan, mobil Suzuki Ertiga diesel ini lebih hemat BBM 44% dibanding yang berbahan bakar bensin. Mesin yang digunakan oleh mobil Suzuki Ertiga Diesel ini adalah turbodiesel 1.300 cc 4 silinder DdiS dengan kode D13A dan ditambah dengan spek teknologi tercanggih. Untuk segi transmisi, sementara ini Suzuki Ertiga diesel hybrid hanya tersedia untuk transmisi manual saja dengan ditambah tenaga 90 PS dan torsi raksasa 200 Nm.

SHVS sendiri merupakan kepanjangan dari Smart Hybrid Vehicle by Suzuki yang menggunakan teknologi ISG yang berfungsi sebagai altenator konvensional untuk membuat pergerakan mesin dieselnya lebih cepat sehingga mobil Suzuki Ertiga diesel ini punya tenaga yang sangat maksimal.

Secara harga, mobil Suzuki Ertiga diesel pada tahun 2017 ini akan dijual dengan harga sekitar Rp. 224 juta. Apakah Anda berniat membeli mobil Ertiga versi diesel ini? Jika masih melirik mobil Suzuki Ertiga bensin, maka kini banyak situs jual beli mobil terlengkap yang menjual Suzuki Ertiga bekas berbahan bakar bensin dengan harga terbaik. Semuanya pilihan Anda!


Kembali ke atas