Wujud Hyundai Santa Fe 2024 Terungkap dengan Desain Boxy

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 18 July 2023

Wujud Hyundai Santa Fe 2024 Terungkap dengan Desain Boxy

momobil.id – Hyundai Motor merilis tampilan dari Hyundai Santa Fe 2024. Generasi kelima dari Santa Fe hadir dengan desain yang jauh berbeda dari model sebelumnya. Kini, SUV asal Korea Selatan tersebut tampak lebih modern dan boxy.

Santa Fe kini mengusung desain yang berbasis dari lifestyle pengguna dengan memaksimalkan kapasitas kargo dan mengakomodasi aktivitas outdoor. Dengan tampilan baru, mobil ini memiliki ukuran yang lebih besar. Secara keseluruhan, Santa Fe generasi kelima memiliki panjang keseluruhan 4.770 mm dengan jarak wheelbase mencapai 2.765 mm.

Desain Eksterior dari Hyundai Santa Fe

Salah satu daya tarik Santa Fe generasi kelima ada pada desain eksteriornya. SUV 7-seater ini tampil lebih modern dengan tarikan garis yang lebih tegas.

Pada bagian depan, Santa Fe terbaru memiliki moncong yang lebih tegak. Mobil ini menggunakan lampu utama dengan grafis “H” yang menyatu dengan gril.

Tampak ada lampu DRL yang melintang pada bagian dalam gril dan menghubungkan kedua lampu utama. Sementara grill dan air intake bagian bawah memiliki bentuk H dengan motif triangular di dalamnya.

Beralih ke bagian samping, Santa Fe generasi kelima memiliki wheel arches yang besar dengan bentuk mengotak. Atap dari Santa Fe terlihat sedikit miring dan menggunakan roof rail. Mobil ini juga mengusung tampilan ala floating roof dengan pilar berwarna hitam yang terlihat menyatu dengan kaca mobil.

Bagian belakang dari Santa Fe mengusung desain yang mirip dengan mobil van. Lampu belakang kini berada di bagian bawah dengan grafis H, sama seperti lampu depan. Sementara bagian atasnya terdapat logo Hyundai dan emblem “Santa Fe”. Bodi mobil ini juga dikelilingi oleh trim berwarna hitam pada bagian bawah.

Bagian Belakang Hyundai Santa Fe
Bagian Belakang Hyundai Santa Fe

Baca Juga: Hyundai Stargazer Essential Resmi Meluncur, Intip Spesifikasinya!

Interior Lebih Modern

Beralih ke bagian interior, konsumen disambut kabin mewah dan modern. Interior dari Santa Fe menganut elemen desain “H” dan tampak minimalis. Kabin dari SUV 7-seater ini dibalut dengan material kulit berwarna terang dan ramah lingkungan.

Pada bagian dashboard disematkan layar Panoramic Curved Display yang menyambungkan layar kluster instrumen digital berukuran 12,3 inci dengan layar sentuh infotainment. Di bawahnya, terdapat kisi-kisi AC, dan panel untuk mengatur media playback, climate systems, dan fungsi berkendara.

Santa Fe juga dilengkapi dengan fitur lainnya pada bagian interior. Sebut saja seperti pengisian daya nirkabel, charging port, cup holder pada konsol tengah, serta kompartemen di atas glovebox.

Tidak seperti pendahulunya, kini Santa Fe mampu menampung 7 orang penumpang dan memiliki ruang kabin yang luas. Baris kedua dan ketiga yang dapat dilipat rata, serta bukaan pintu bagasi lebar membuat Santa Fe cocok untuk digunakan kegiatan outdoor atau berkemah.

Interior Hyundai Santa Fe 2024
Interior Hyundai Santa Fe 2024

Bocoran Spesifikasi

Hyundai belum memberikan informasi mengenai mesin apa yang akan digunakan oleh SUV 7-seater ini. Namun, berdasarkan badge pada bagian pintu bagasi, Santa Fe diyakini akan menggunakan mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2,5 liter turbocharged dan Hyundai HTRAC all-wheel-drive system. Mesin ini diyakini mampu menghasilkan tenaga hingga 277 hp dan torsi 311 lb-ft.

Selain itu, terdapat juga pilihan mesin bensin berkapasitas 2,5 liter naturally-aspirated, mesin T-GDi 4 silinder hybrid berkapasitas 1,6 liter, dan mesin PHEV berkapasitas 1,6 liter. Spesifikasi lebih detail dan harga akan diumumkan Hyundai pada acara debutnya, Agustus 2023 mendatang.

Sumber gambar: Hyundai

mobil terkait

Rp 265.000.000

Individu

JAKARTA UTARA

Rp 356.000.000

Individu

JAKARTA UTARA

Rp 235.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 345.000.000

Individu

SIDOARJO

Rp 245.000.000

Individu

SIDOARJO

Rp 141.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas