Wuling Ambil Hati Penggemar SUV Terbaik dengan Almaz

Setelah berhasil mendobrak pasar otomotif Indonesia dengan MPV yang apik, Confero S, mobil asal Cina ini kembali menelurkan produk teranyarnya dalam segmen SUV yang diberi nama Almaz. Sempat dirahasiakan dan menjadi buah bibir para pecinta otomotif di Indonesia, namun akhirnya di awal tahun 2019, mobil yang digadang - gadang akan menjadi mobil SUV terbaik ini dipublikasikan.

Pihak Baojun, produsen Wuling dari Cina, memperkenalkan 7 seater SUV ini pada tanggal 3 Januari kemarin. Baojun 530 sendiri merupakan versi Cina dari Wuling Almaz. Meskipun mengusung konsep 7 tempat duduk, jok di baris tengah mobil ini dapat Anda sliding ke depan supaya tempat duduk bagian belakang memiliki ruang yang lebih luas.

Selain itu, mobil bermesin 1.500cc Turbo ini juga terbilang sangat dinamis untuk kelasnya. Anda bisa memperluas ruang bagasi dan mendapatkan bagasi dengan permukaan yang rata dengan cara menekuk bangku pada baris kedua dan ketiga. Pada tiap sisi bangku di baris ketiga juga dilengkapi dengan cup holder dan pocket. Hidden storage juga disediakan di bawah bangku baris kedua.

Tidak sampai disitu saja, penumpang di baris ketiga juga akan dimanjakan dengan kemudahan keluar - masuk mobil ini berkat teknologi one touch tumble yang terletak di bangku barisan tengah.

Wuling Almaz sendiri mulai didistribusikan ke dealer - dealer resmi pada pertengahan Januari ini. Bahkan wujud SUV ini juga sudah mulai beredar di sosial media. Eksterior mobil berkelir hitam dengan kombinasi krom di bagian depan itu dilengkapi dengan DRL LED di atas lampu utama dan velg dengan warna two-tone. Pada bagian kabin, terlihat layar berukuran besar yang dipasang di tengah posisi dashboard. Sedangkan pada sisi kanan dan kiri interiornya diapit oleh ventilasi pendingin kabin dan dilengkapi dengan sunroof berukuran jumbo di bagian atas.

Dengan teknologi yang canggih dan penggunaannya yang sangat praktis, tentunya Wuling Almaz akan dengan mudah mencuri hati penggemar mobil SUV di Indonesia. Akan seperti apa kancah mobil ini di pasar otomotif lokal nantinya? Yang pasti, segmen SUV akan memiliki pesaing baru yang ciamik punya!

Oleh: Redaksi Momobil.id

Foto: iStock

Berita Terbaru

  • 3 Jenis Mobil Yang Bikin Mudik Lebih Hemat
    • 16 Apr 2019
  • Mobil Kecil Jadi Trend Buat yang Muda
    • 09 Apr 2019
  • 4 Modifikasi Mobil Unik di Indonesia – Dari Batman Hingga Fast Furious
    • 01 Apr 2019
  • Deretan Mobil Mewah Pilihan Miliuner Muda
    • 31 Mar 2019
  • 4 Tips Mengatasi Phobia Mengemudi Mobil
    • 30 Mar 2019