Wuling Cortez 2018: Spesifikasi dan Review

Spesifikasi Wuling Cortez | Review Wuling Cortez

momobil.id - Bagi sebagian orang, nama Wuling mungkin masih terdengar cukup asing. Karena pabrikan mobil asal Tiongkok ini masih menjadi pemain baru di pasar otomotif Indonesia. Namun kiprahnya yang terbilang baru ini mendapat sambutan cukup positif. Mengutip data resmi Wuling, dalam kurun waktu satu tahun (periode Agustus 2017 hingga Juni 2018), angka penjualan wholesales tercatat 13.170 unit. Angka ini juga dipastikan akan terus bertambah setiap bulannya.

Salah satu andalan Wuling ada pada varian Wuling Cortez yang resmi dirilis di Indonesia kuartal 2018 ini. Wuling Cortez 2018 hadir dengan spesifikasi dan fitur menarik untuk bersaing dengan kompetitornya di segmen yang sama. Untuk lebih jelasnya berikut sedikti ulasan mengenai spesifikasi dan fitur Wuling Cortez 2018 yang sudah tersedia di pasar Indonesia.

Desain dan Fitur Wuling Cortez 2018

Banyak yang bilang bentuk bodi Wuling Cortez 2018 ini mirip dengan Toyota Kijang. Secara sepintas memang iya, tapi bila dilihat lebih detail lagi banyak perbedaan yang bisa mengubah pandangan tersebut. Wuling sendiri banyak menampilkan desain lekukan yang membuat tampilannya terlihat elegan dan penuh gaya. Desain lekukan ini banyak kita jumpai pada mobil-mobil lansiran terbaru, jadi bisa dibilang desain Wuling Cortez 2018 ini cukup kekinian.

Banyak fitur terbaru yang dihadirkan Wuling pada generasi anyar di 2018 ini. Di sisi penerangan, Wuling telah memasang Stylish LED Headlamp dengan Auto Lamp di bagian depan. Lalu Anda juga akan melihat keberadaan fog lamp. Hanya saja, desain yang digunakan pada fog lamp ini masih terkesan standar, namun setidaknya tidak mengurangi fungsi sebagai penerang tambahan.

Sedangkan di bagian belakang, Wuling juga tetap menjaga kesan stylish dan kekinian dengan menempatkan high mount stop lamp dan lampu belakang serta rear foglamp yang semuanya berteknologi LED.

Penggunaan lampu berteknologi LED juga sudah dipakai untuk lampu sen belakang yang akan menyala jika pintu belakang dibuka. Menarik bukan.

Wuling Cortez 2018 juga diberikan tambahan 4 sensor parkir. Tidak ketinggalan juga desain wiper-nya frameless menambah kesan premium eksterior. Di sektor ban sudah menggunakan velg Sporty 16" dan Two Tone Alloy Wheel, sangat berkelas di kelasnya.

Masuk ke bagian dalam, tersedia kapasitas 7 penumpang dengan kabin yang luas. Tentunya sangat nyaman bagi keluarga yang ingin liburan menggunakan Wuling Cortez 2018. Yang cukup menarik perhatian adalah Wuling juga sudah menyediakan fitur Sunroof. Fitur ini bisa menjadi salah satu daya tarik tersendiri, mengingat fitur ini biasa ada di mobil-mobil kelas atas dan tidak ditemukan pada mobil yang sekelas dengan Wuling Cortez 2018.

Untuk fitur keselamatannya. Wuling sudah menambahkan beberaa opsi seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC), Electric Parking Brake (EPB) dan Electronic Stability Control (ESC). Termasuk keberadaan Front Parking Sensor, Rear Parking Camera, Dual SRS Airbag plus side airbag, Tire Pressure Monitoring System (TPMS) serta Multi Information Display (MID) berukuran 7 inci.

Performa Wuling Cortez 2018

Bagaimana performanya? Anda tidak perlu ragu, karena Wuling sudah menanam mesin DOHC VVT-itt 4-silinder dengan kubikasi 1.799 cc. Mesin ini akan menghasilkan tenaga maksimal 129 HP per 5.600 rpm dengan torsi 174 Nm di rentang 3.600 "“ 4.600.

Anda bisa memilih dua pilihan transmisi yang tersedia yaitu Manual dengan 6-percepatan dan trnasmisi i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission).

Wuling Cortez 2018 sudah tersedia dengan harga OTR (on the road) area Jakarta mulai dari Rp 218.000.000.

Oleh : Malika

Foto : Istimewa

Berita Terbaru

  • Tak Sekedar Hiasan, Ini Fungsi Gril Pada Mobil
    • 19 Jun 2019
  • Memahami Fungsi Ring Piston dan Cara Merawatnya
    • 19 Jun 2019
  • AC Mobil Kurang Dingin? Ini Beberapa Penyebabnya
    • 18 Jun 2019
  • Tiga Efek Negatif Jika Ban Mobil Kelebihan Tekanan Udara
    • 17 Jun 2019
  • Mengenal Jenis Mobil Hybrid dan Keunggulannya Dibanding Mobil Konvensional
    • 14 Jun 2019