Wuling Daftarkan Mobil SUV Listrik Baojun Yep di Indonesia

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 7 August 2023

Wuling Daftarkan Mobil SUV Listrik Baojun Yep di Indonesia

momobil.id – Wuling Motors nampaknya sangat serius menjajakan mobil listrik di Tanah Air. Setelah meluncurkan Air EV, kabarnya Wuling akan merilis mobil listrik mungil bergaya SUV, Baojun Yep. Desain dari Baojun Yep sendiri sudah didaftarkan oleh Wuling di Indonesia.

Desain dari Baojun Yep terdaftar dalam Berita Resmi Desain Industri No. 36/DI/2023 yang dirilis Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum dan HAM. Tertulis bahwa nama dan alamat pemohon desain tersebut adalah SAIC GM Wuling Automobil Co., Ltd yang berlokasi di Guangxi, China.

Desain Mobil Listrik yang Didaftarkan Wuling

Mobil listrik yang didaftarkan oleh Wuling Motors di Indonesia memiliki kesamaan dengan Baojun Yep. Tampak jip tersebut memiliki desain yang mirip dengan Suzuki Jimny. SUV mungil tersebut merupakan mobil dengan konfigurasi tiga pintu dan dapat menampung empat orang penumpang.

Pada bagian depan, Baojun Yep mengadopsi lampu dengan berbentuk kotak dengan empat garis LED DRL. Lampu depan tampak menyatu dengan bagian grill minimalis berwarna hitam glossy. Bagian bumper dari Baojun Yep menggunakan desain yang mirip dengan Suzuki Jimny.

Beralih pada bagian samping, Baojun Yep memiliki wheel arches yang besar dengan fender melebar. Desain velg terlihat atraktif dengan pilihan warna dual-tone atau hitam. Tampilan bagian samping semakin gagah berkat penggunaan foot step dan roof rail.

Pada bagian belakang terdapat lampu utama dengan bentuk kapsul yang diposisikan secara vertikal. Lampu belakang pada SUV listrik Baojun dibuat 3D dan menonjol.

Baca Juga: SUV Listrik Baojun Yep Bakal Hadir Dalam Versi Pick Up

Spesifikasi Baojun Yep

Secara dimensi, Baojun Yep memiliki panjang 3.381 mm, lebar 1.685 mm, tinggi 1.721 mm, dan jarak sumbu roda 2.110 mm. Jika dibandingkan dengan Suzuki Jimny, mobil listrik Wuling ini memiliki ukuran yang lebih kompak.

Untuk dapur pacunya, Baojun Yep dilengkapi dengan motor listrik tunggal pada bagian belakang. Motor listrik tersebut mampu mengeluarkan daya sebesar 50 kW dengan torsi puncak 140 Nm. Dengan motor listrik tunggal, Baojun Yep dapat berakselerasi dengan kecepatan tertinggi hingga 100 km/jam. Mobil ini juga dibekali dengan pilihan motor listrik ganda dan penggerak all-wheel-drive (AWD).

Motor listrik Baojun Yep ditenagai oleh baterai lithium iron phospate (LFP) berkapasitas 28,1 kWh. Baterai tersebut mampu menggerakan Baojun Yep sejauh 303 km berdasarkan pengetesan CLTC (China Light-Duty Vehicle Test Cycle).

Di China, Baojun Yep dijual dengan harga 79.800 yuan hingga 89.800 yuan atau setara dengan Rp168 juta – Rp189 jutaan.

mobil terkait

Rp 120.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 190.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 125.000.000

Individu

JAKARTA BARAT

Rp 355.000.000

Individu

BOGOR

Rp 102.000.000

Individu

JEMBER

Rp 98.000.000

Individu

JEMBER


Kembali ke atas