Wuling GSEV, Platform Mobil Listrik Kepunyaan Wuling

Ditulis oleh : admin | 27 November 2021

Wuling GSEV, Platform Mobil Listrik Kepunyaan Wuling

momobil.id – Ajang Indonesia Electric Motorshow (IEMS) 2021 merupakan ajang kendaraan otomotif kendaraan listrik yang diadakan pada 24-26 November 2021. Wuling turut serta mengikuti pameran otomotif yang diadakan di Gedung Manajemen ORPPT-BRIN Kawasan Puspitek Serpong, Tangerang ini. Menuju era elektrifikasi, Wuling memperlihatkan keseriusannya dengan merilis platform mobil listrik terbarunya yaitu Wuling Global Small Electric Vehicle (GSEV).

“Tahun ini merupakan kali kedua keikutsertaan Wuling dalam Indonesia Electric Motor Show. Wuling kembali berpartisipasi sebagai bentuk langkah nyata komitmen kami untuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan,” ucap Han Dehong, Vice President of Wuling Motors dilansir dari Kompas.com

Dengan tema “Inovasi Bersama Indonesia”, Wuling menampilkan dua mobil listrik dengan platform GSEV ini setelah sebelumnya sempat diperkenalkan lewat GIIAS 2021. GSEV memiliki dimensi yang kompak tanpa menghilangkan kenyamanan, kabin yang lega, dan kepraktisan. Terdapat dua konfigurasi bangku yang dapat diaplikasikan pada GSEV, yaitu konfigurasi dua bangku dan empat bangku. Wuling juga menyematkan fitur canggih pada platform ini, diantaranya Internet of Vehicle (IoV), ADAS, Automatic Parking, dan fitur multimedia dengan perintah suara. Pada sisi fitur keselamatan, Wuling menyematkan rangka baja untuk bodi yang kuat dan kantung udara.

Baca Juga: Mengenal i-Smart, Teknologi Canggih Kepunyaan MG

Pada sisi mesin, Wuling sudah memiliki standarisasi tersendiri dari komponen pada platform ini. Komponen yang dimaksud terdiri dari desain sistem, sel baterai, motor listrik, dan sistem control electronic. Keamanan pada baterai Wuling juga diuji lewat test berstandar IP68 waterproof dan dilengkapi dengsn Smart Battery Management System. Daya jelajah GSEV berkisar diantara 120 km sampai dengan 300 km dan didukung dengan pengisian baterai yang mudah dan fast charging. Komponen ini nantinya disesuaikan dengan profil dan referensi konsumen pasar global.

Untuk saat ini, produk berbasis GSEV sudah dijual lebih dari 650.000 unit di Tiongkok. Platform pengembangannya pun telah memiliki beragam lini dan model. Salah satu dari lini platform GSEV dinobatkan sebagai The Champion of China’s New Energy Sales selama 14 hari berturut-turut. Rencananya, Wuling akan merilis mobil listrik dengan platform ini tahun depan.

mobil terkait

Rp 345.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 205.000.000

Individu

SURABAYA

Rp 343.700.000

Individu

JAKARTA

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 331.100.000

Individu

Rp 309.100.000

Individu


Kembali ke atas