Penjualan Hong Guang Laris Manis, Wuling Siapkan Hong Guang Plus untuk Pasar Tiongkok

Ditulis oleh : Syah Rezi Tungga Dewi

3 October 2019

Penjualan Hong Guang Laris Manis, Wuling Siapkan Hong Guang Plus untuk Pasar Tiongkok

momobil.id – Wuling seakan tak ada matinya dalam mengeluarkan mobil tebaru meski bersaing ketat dengan pabrikan mobil lain yang lebih unggul. Berbekal kesukesan Wuling dalam peluncuran Hong Guang sebelumnya yang mencapai penjualan 4,5 juta di Tiongkok, Wuling kembali mempersiapkan Hong Guang Plus untuk 2020 di pasar Tiongkok.

Dilansir dari Carscoops, Wuling bekerjasama dengan SAIC dan GM untuk mendesain Hong Guang Plus dengan bodi yang cukup besar. Hong Guang Plus memiliki panjang 4,722 mm, lebar 1,840 mm dan tinggi 1,810 mm, serta wheelbase 2,800 mm. Dengan ukuran ini, dapat diperkirakan Hong Guang Plus sedikit lebih kecil dibandingkan Honda Odyssey.

Pada sisi eksterior, Wuling terinspirasi dari kendaraan tradisional asal Tiongkok. Hal ini kontras terlihat dari grill pada bagian depan, tail lights vertikal, dan tailgate yang bening. Pembeli bisa memilih empat varian warna yang tersedia, Polar White, Jet Black, Celestine Blue and Sterling Silver.

Untuk interior, Wuling tak begitu banyak melakukan perubahan. Hong Guang Plus mengusung desain interior minimalis dan lapang. Tiap bangku menggunakan material kulit berwarna hitam yang menambah kesan minimalis. Tak banyak fitur lain yang menunjang interior mobil ini. Fitur lain yang disematkan masih sama seperti mobil pada umumnya seperti AC, tempat penyimpanan, kamera belakang, dan panel hiburan.

Baca Juga: BMW kembangkan mobil berbahan bakar hidrogen, ini bedanya dengan mobil konvensional

Namun, untuk urusan mesin Wuling tak mau kalah. Wuling menyematkan mesin berkapasitas 1.5-liter empat turbocharged yang menyemburkan tenaga 150 PS (148 HP / 108 kW) serta torsi 245 Nm pada putaran 2,200 dan 3,900 rpm. Sayangnya, Hong Guang Plus hanya tersedia dalam variasi transmisi manual enam percepatan.

Belum ada informasi apakah Wuling Indonesia akan membawa Hong Guang Plus ke Indonesia. Bahkan Wuling pun belum merilis harga resmi Hong Guang Plus untuk pasar Tiongkok. Namun, dapat dipastikan peluncuran minivan ini akan bersaing ketat dengan Volkswagen Viloran di Tiongkok.

Sumber gambar: Carscoops

berita terkait lainnya

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... Read More

Kembali ke atas