Yamaha dan Sony Uji Coba Mobil Otonom Berbekal Fitur Mixed Reality

Ditulis oleh : Farah Diba Agustine

30 Oct 2019

momobil.id - Lagi-lagi datang dari negeri Sakura, Yamaha bersama Sony tengah menguji coba mobil otonom berkapasitas lima penumpang bernama SC-1 (Sociable Cart-1). Mendengar istilah 'mobil otonom' yang bisa jalan sendiri saja sudah terbayang canggihnya. Bagaimana jika ditambah adanya fitur berbasis Mixed Reality (MR)?

Teknologi MR dapat mengintegrasikan dunia nyata dan dunia maya (virtual) guna menciptakan kondisi dimana objek yang seharusnya ada di dunia maya bisa hadir dan berinteraksi secara fisik dan digital dengan pengguna pada saat yang sama. Canggih bukan?

Adanya teknologi MR pada SC-1 pastinya memang ditujukan untuk keperluan hiburan penumpangnya. Jika wisata safari malam menghadirkan hewan sungguhan, dengan teknologi MR hewan yang dihadirkan merupakan hasil buatan manusia dengan komputer, namun dapat diproyeksikan dan dilihat dengan nyata sembari duduk manis didalam mobil otonom SC-1.

SC-1 berukuran 3,135 mm x 1,306 mm x 1,830 mm dilengkapi dengan layar LCD pada Interior dengan resolusi 1 x 49" 4K dan exterior 4 x 55" 4K. Mobil otonom ini juga berbahan bakar listrik sehingga tidak bising. Kecepatannya yang hanya mampu menembus 19 km/jam semakin menjamin kenyamanan Anda saat menikmati fasilitas ini.

Layanan kendaraan otonom dengan MR ini dapat dinikmati jika kamu berkunjung ke Kanucha Bay Resort (Nago City, Okinawa Prefecture) dan Southeast Botanical Gardens (Okinawa City, Okinawa Prefecture) per tanggal 1 November 2019.

Mobil otonom seperti SC-1 memang besar peluangnya untuk memenuhi kebutuhan pebisnis, terutama untuk keperluan iklan. Namun Yamaha dan Sony menyatakan bahwa mobil otonom garapannya saat ini hanya dipakai untuk keperluan mobilitas dan berencana untuk memperluas fasilitas serupa di lokasi-lokasi komersil lainnya pada masa mendatang.

Sumber gambar: TechXplore

  • News
  • mobil otonom
  • yamaha
  • sony
  • kendaraan otonom
  • mixed reality

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

PALEMBANG

2015
Manual

105 juta

JAKARTA BARAT

2015
Otomatis

245 juta

MEDAN

2018
Manual

127 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More