Yuk Berlibur Ke Museum Mobil Sentul

Ditulis oleh : admin | 19 December 2016

Yuk Berlibur Ke Museum Mobil Sentul

Bingung memilih tempat wisata dengan harga yang murah dan bernilai edukasi? Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta sepertinya daerah Bogor akan menjadi destinasi wisata yang paling pertama untuk dikunjungi. Bogor memang mempunyai daya tarik tersendiri untuk dijadikan sebagai tempat wisata karena merupakan dataran tinggi sehingga mempunyai wisata alam, kuliner dan juga museum-museum yang bernilai edukasi. Salah satu museum yang menarik adalah museum mobil Sentul, letaknya berada di sirkuit sentul bogor dengan 34 koleksi mobil Antik produksi tahun 50an hingga 80an WOW! Sepertinya jika Anda berlibur ke tempat ini Anda akan bernostalgia dengan keadaan jaman dulu, tempat ini adalah destinasi yang wajib dikunjungi oleh para pecinta mobil kuno. Siapa sangka museum mobil Sentul ini ternyata sudah lumayan lama loh didirikan pada tanggal 20 Agustus tahun 2000, wow! sudah 16 tahun ya berdirinya. Mau lihat beberapa koleksi mobil kuno yang ada di museum mobil Sentul ? Ini dia ulasannya untuk Anda.

Museum mobil sentul
Source: autobild.co.id

1 . Austin Seven Tourer (1933)

Mobil ini menjadi mobil yang tertua di museum mobil Sentul, mobil keluaran inggris ini masih terlihat sangat bagus dengan warna hitam yang mengkilap, sehingga membuat mobil ini terlihat mewah.

Source: classicandsportscar.ltd.uk

2 . Chrysler Imperial Crown Le Baron (1962)

Mobil ini pernah digunakan oleh Dewi Soekarno sebagai kendaraannya. Sedan mewah empat pintu ini sudah memiliki sistem kendaraan yang canggih saat itu karena sudah dilengkapi oleh power stering, power window, AC, dan juga head unit.

Source: imperialclub.org

3 . Chrysler New Yorker (1962)

Mobil ini hampir sama dengan mobil yang digunakan oleh Dewi Soekarno. Sedan empat pintu ini akhirnya dipilih oleh Gubernur DKI yang paling tersohor yakni Ali Sadikin.

Source: pbase.com

4 . Volvo (1988)

Sedan Volvo yang mewah ini dimiliki oleh wakil presiden RI Tri Sutrisno sebagai kendaraan yang selalu menemaninya berdinas.

Source: volvoadventures.com

5 . Packard Super 8 (1948)

Mobil ini merupakan masterpiece dari semua koleksi mobil di museum sentul ini. Mengapa? Mobil ini adalah mobil termewah di jamannya, namanya pun dapat setara dengan ferrari pada jaman sekarang. Mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 5833 CC, dan pada saat itu hanya digunakan bagi bangsawan-bangsawan atau keluarga kerajaan.

Source: barrett-jackson.com

6 . Limousine Cadillac Fleetwood (1962)

Mobil ini pasti menjadi mobil yang paling diincar untuk diabadikan, karena mobil Limousine Cadillac Fleetwood adalah kendaraan yang dipakai oleh Presiden Republik Indonesia yang pertama kali yaitu Bapak Ir. Soekarno.

Source: net-link.net

Nah itu dia beberapa mobil koleksi museum mobil Sentul yang bisa Anda temui. Kondisi mobil di museum mobil Sentul masih sangat baik karena semua mobilnya selalu di rawat dan selalu di servis secara berkala. Tetapi walaupun mobil ini bisa digunakan dan dalam kondisi baik, sayangnya pengunjung di sini tidak boleh menaiki atau sekedar memegang mobil-mobil kuno ini dengan alasan untuk menjaga keadaan mobil agar tetapi baik. Demikian informasinya bagi Anda semoga bermanfaat dan selama berlibur!

mobil terkait

Rp 778.000.000

Individu

PEKANBARU

Rp 143.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 249.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 155.000.000

Individu

GIANYAR

Rp 170.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 190.000.000

Individu

PALEMBANG


Kembali ke atas