Yuk Intip 4 Kegunaan Sunroof Mobil Yang tersembunyi !

Ditulis oleh : admin | 20 December 2016

Yuk Intip 4 Kegunaan Sunroof Mobil Yang tersembunyi !

Memiliki mobil dengan jendela yang ada di atas kepala atau yang biasa kita sebut Sunroof memang mempunyai prestige tersendiri karena akan dianggap sebagai mobil dengan harga yang mahal. Memang tak dapat dipungkiri bahwa mobil dengan fasilitas sunroof harganya akan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan mobil tanpa sunroof, hal ini dikarenakan harga satu set sunroof yang memang tidak murah. Jika Anda ingin memasang sunroof pada atap mobil Anda maka kocek yang Anda keluarkan paling sedikit sebesar 10 juta rupiah dengan tipe standar, maka tidak heran bukan jika harga mobil ber sunroof harganya akan lebih tinggi. Selain dari segi model yang keren dan juga bebas untuk melihat-lihat pemandangan di luar mobil, ternyata ada lima kegunaan sunroof mobil yang bermanfaat bagi mobil Anda, apa saja kira-kira? Ini dia infonya untuk Anda :

Kegunaan sunroof mobil
Source: amazine.co

1.Membuka Sunroof pada pagi hari mempunyai fungsi yang baik untuk mengeluarkan gas-gas beracun pada dalam mobil

Source: blogspot.com

Mobil yang didiamkan selama semalaman membuat gas-gas beracun berkumpul di dalam mobil membuat udara yang tidak sehat bagi tubuh. Dengan cara membuka sunroof setiap pagi Anda dapat mengeluarkan gas-gas beracun ini keluar mobil, lakukanlah hal ini ketika Anda sedang memanaskan mobil.

2. Mengurangi kebisingan dengan membuka sunroof saat melaju cepat

Fungsi sunroof pada mobil
Source: republika.co.id

Seringkali bagi para pengguna mobil, kita sering terganggu dengan kebisingan yang dihasilkan dari suara Angin ketika mobil melaju dengan kecepatan tinggi. Hal ini bisa dikurangi loh dengan cara membuka Sunroof tidak hanya kebisingan yang berkurang selain itu Anda juga dapat menghirup udara segar dari luar jadi menghemat AC deh.

3. Bukalah sunroof pada saat kondisi macet

Source: wordpress.com

Mungkin tidak asing bagi kita saat mendengar jika berdiam diri pada kondisi mobil yang berhenti dapat membahayakan nyawa kita. Ya ! sudah banyak korban yang menjadi saksi bisu pada isu tersebut. Pada kondisi macetpun sebenarnya juga berbahaya karena otomatis gas-gas beracun akan berkumpul dan dihirup oleh kita. Beruntunglah bagi orang-orang yang mempunyai mobil dengan fasilitas sunroof, karena dengan cara membuka sunroof gas-gas tersebut akan keluar dengan otomatis sehingga yang kita hirup adalah udara segar, jika tidak ada sunroof jendela pun juga bisa menjadi pilihan untuk mengeluarkan gas-gas berbahaya.

4. Mengeluarkan hawa panas dari dalam mobil

Source: autobild.co.id

Jika Anda terpaksa memarkir mobil diluar ruangan dengan kondisi panas terik, maka ketika Anda masuk ke dalam mobil hawa panas akan terasa sangat menyengat. Dengan membuka Sunroof hal ini akan mempercepat hawa panas keluar dari mobil sehingga Anda dapat berkendara lebih cepat. Hal ini juga menjadi salah satu kegunaan sunroof mobil paling penting.

Itu dia kegunaan Sunroof Mobil yang selama ini tersembunyi, banyak juga ya ternyata fungsi sunroof pada mobil selain untuk bergaya. Bagi Anda yang ingin memiliki mobil dengan fasilitas sunroof dengan harga yang terjangkau, mungkin Anda dapat memilih mobil bekas dengan sunroof, hal ini pasti akan menekan biaya Anda dalam membeli mobil, Semoga informasinya bermanfaat.

mobil terkait

Rp 153.000.000

Individu

JEMBER

Rp 98.000.000

Individu

JEMBER

Rp 117.000.000

Individu

JEMBER

Rp 107.000.000

Individu

JEMBER

Rp 140.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 140.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas