Zeekr Resmi Masuk Indonesia, Tawarkan Model Mobil Listrik Premium

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 6 June 2024

Zeekr Resmi Masuk Indonesia, Tawarkan Model Mobil Listrik Premium

momobil.id – Zeekr yang merupakan brand mobil listrik premium dari Geely Holding Group, belum lama ini mengumumkan perjanjian resmi sebagai PT Premium Auto Prima (Premium Group).

Perjanjian ini menjadikan PT Premium Auto Prima sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Zeekr di Indonesia. Pada tahap pertama ini, Zeekr akan menargetkan kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Showroom flagship akan mulai dibuka di Jakarta Selatan dan kemudian ke BSD City. Hadirnya pop-up store di mal kelas atas juga akan semakin meningkatkan visibilitas merek, bertepatan dengan peluncuran produk yang ditargetkan pada kuartal keempat tahun ini.

Kolaborasi ini juga diharapkan dapat menghasilkan manfaat ekonomi signifikan dan berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi hijau di Indonesia.

Managing Director PT Premium Auto Prima, JinHong Lin Darwin, mengatakan kolaborasi ini menegaskan komitmen pihaknya untuk menghadirkan solusi otomotif premium dan ramah lingkungan di Indonesia.

“Kami sangat optimis dengan kemitraan antara Zeekr dan PT Premium Auto Prima. Kolaborasi ini menggabungkan produk luar biasa Zeekr dengan jaringan penjualan dan layanan profesional PT Premium Auto Prima, menjanjikan terobosan bagi industri otomotif di Indonesia,” kata JinHong Lin Darwin.

Perjanjian lisensi dan distributor ini termasuk rencana untuk memperkenalkan berbagai kendaraan Zeekr lini premium ke pasar Indonesia dan membangun jaringan layanan yang kuat.

Rencananya, Zeekr akan memperkenalkan model dengan setir kanan seperti Zeekr X dan Zeekr 009 di Indonesia tahun ini. Kedua model tersebut dikenal dengan performa dan preferensi konsumen Indonesia yang menginginkan model EV stylish, efisien, dan berkualitas baik.

Baca juga: Hyundai Palisade Kini Punya Varian XRT, Apa Bedanya dengan Prime dan Signature?

Sebagai informasi, Zeekr X dikenal sebagai urban SUV berukuran kompak dengan penggerak all wheel drive (AWD). Mobil bertenaga setrum ini bisa menempuh jarak 446 km (WTLP) dan mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,8 detik.

Sedangkan Zeekr 009 merupakan mobil listrik MPV yang mampu menempuh jarak hingga 822 km (CLTC) dengan baterai 140 kWh. Meski dimensinya cukup bongsor, Zeekr 009 bisa mencapai kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,5 detik.

mobil terkait

Rp 122.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 205.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 137.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 115.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 92.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 127.000.000

Individu

SEMARANG


Kembali ke atas