Zero Labs Ubah Ford Bronco Lawas jadi Mobil Listrik

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 4 October 2022

Zero Labs Ubah Ford Bronco Lawas jadi Mobil Listrik

momobil.id – Ford Bronco merupakan salah satu SUV asal Amerika Serikat yang ikonik. Meskipun sudah dirilis versi terbarunya, Ford Bronco klasik tahun 1960an masih menjadi primadona bagi sebagian orang. Untuk menghidupi kembali SUV yang ikonik tersebut, Zero Labs membuat versi mobil listrik dari Ford Bronco.

Sebagai informasi, Zero Labs Automotive merupakan perusahaan otomotif yang berbasis di Hawthorne, California, Amerika Serikat. Perusahaan yang didirikan pada tahun 2015 ini membuat mobil klasik dengan mesin berteknologi listrik. Ada berbagai mobil klasik elektrik yang sudah dibuat oleh Zero Labs, diantaranya adalah Land Rover Series III 109 Wagon, dan Ford Bronco generasi pertama.

Tampilan dari Bronco Zero Labs

Dari segi tampilan eksterior, Zero Labs Bronco menggunakan bodi Ford Bronco generasi pertama yang dirilis tahun 1966 -1977. Bodi dari Ford Bronco direplika dan dibuat ulang dengan menggunakan pilihan material carbon fiber atau baja. Faktor pembeda ada pada bagian grille, di mana lubang pada grille ditutup dan diberi emblem “Zero Labs”.

Sementara untuk bagian interior, desain dari interior masih sama dengan Ford Bronco versi orisinal. Hanya saja Zero Labs memberikan sentuhan mewah dan modern pada bagian interior.

Baca Juga: Bangkitkan Kejayaan Masa Lalu, Ini Spesifikasi Ford Bronco First Edition

Spesifikasi Bronco Zero Labs

Soal performa, mesin bensin konvensional berkapasitas 2.8 liter I-6 diganti sepenuhnya dengan motor listrik. Motor listrik tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 434 hp dengan torsi 277 lb-ft. Untuk menghasilkan tenaga yang cukup besar, motor listrik digerakan oleh baterai berkapasitas 70 kWh. Konsumen bisa memilih berbagai pilihan kapasitas baterai, mulai dari 70 kWh, 85 kWh hingga 100 kWh.

Dengan baterai 70 kWh, mobil SUV listrik ini sanggup melaju hingga 305 km dengan sekali pengisian daya penuh. Sementara untuk varian tertinggi dengan baterai 100 kWh mampu menempuh jarak 321 km dalam sekali pengisian daya penuh.

Tenaga yang dihasilkan dari motor listrik disalurkan lewat transmisi manual 5 percepatan. Terdapat dua pilihan penggerak pada Bronco listrik ini, yaitu penggerak roda belakang dan all-wheel-drive.

Ketersediaan Varian dan Harga

Zero Labs Ford Bronco hadir dalam beberapa varian dan “package“, yaitu Classic Beach Package, Mountain Off-Road Package, Classic Retro Package, dan Modern Luxury Package.

Untuk varian Classic Beach, konsumen mendapatkan mobil dengan penggerak roda belakang, serta sudah dilengkapi dengan jok waterproof dan surfboard rack pada bagian atap. Varian Classic Beach merupakan varian termurah dan ditawarkan dengan harga mulai dari $185.000 atau setara dengan Rp2,8 miliar

Untuk varian Classic Retro, Bronco hadir dengan penggerak roda belakang, serta elemen desain retro. Elemen tersebut meliputi additional chrome brightwork dan lower striping. Sementara untuk Mountain Off-Road Package mendapatkan penggerak all-wheel-drive, ban khusus offroad, serta emergency gear and cell range booster.

Varian termewah adalah Modern Luxury Package dengan penggerak all-wheel-drive, bodi bermaterial carbon fiber, air suspension, serta interior yang bisa di-upgrade. Modern Luxury Package dibanderol mulai dari $240.000 atau setara dengan Rp3,7 miliar.

Sumber gambar: topgear.com

mobil terkait

Rp 331.100.000

Individu

Rp 309.100.000

Individu

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 347.000.000

Individu

JAKARTA

Rp 199.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 205.000.000

Individu

JAKARTA UTARA


Kembali ke atas