Pengajuan Kredit

Bagaimana mengajukan pembiayaan ADIRA FINANCE melalui momobil.id ?

Cara mengajukan pembiayaan melalui momobil.id, adalah sebagai berikut :

  • Pembeli mengujungi website momobil.id atau Pembeli dapat men-download aplikasi momobil.id pada Play Store di smartphone Pembeli.
  • Pembeli dapat mencari produk (mobil bekas) yang diinginkan dengan cara:
  • Mengetik merek atau tipe mobil pada field/kolom search.
  • Mengklik icon merek mobil pada homepage/beranda.
  • Akan muncul halaman tampilan “Katalog momobil.id” yang berisi produk-produk yang dicari berdasarkan merek ataupun tipe mobil yang di-input pada halaman sebelumnya.
  • Pilih produk yang Anda inginkan lalu klik "Lihat Selengkapnya" untuk melihat detail produk.
  • Jika ingin membeli produk tersebut maka calon pembeli wajib untuk log in dengan mengklik “Log in untuk Membeli”.
  • Calon pembeli akan diarahkan ke halaman "sign up" apabila merupakan pelanggan baru. Untuk pelanggan yang sudah terdaftar, Anda hanya perlu melakukan log in ke akun Anda.
  • Setelah log in akun, maka calon pembeli dapat mengklik ”Pilih Kendaraan Ini”
  • Halaman “Informasi Pribadi”, calon pembeli mengisi fields/kolom isian data pribadi; Nama, Alamat Lengkap, No Telp, dan No. HP. Lalu klik “Lanjutkan”.
  • Page “Informasi Pembayaran” Simulasi Angsuran, calon pembeli menentukan tenor dan uang muka atau Down Payment (DP) yang diinginkan sehingga akan muncul “Cicilan per Bulan” yang harus dibayarkan.
  • Page “Informasi Pembayaran” mengisi data Kartu Identitas dan Informasi Pekerjaan, Klik “Lanjutkan”.
  • Nomor Aplikasi pembeli akan muncul dan rekap order Anda akan dikirimkan langsung ke e-mail yang terdaftar.

Berikut proses pengajuan pembiayaan:

  • Pembeli akan dihubungi oleh Personal Assistant (PA) Adira Finance di hari Senin s/d Sabtu di jam 08.00 – 17.30 WIB, untuk membantu menghubungkan dengan penjual dan mengatur pertemuan antara pembeli, penjual dan petugas sertifikasi Adira Finance.
  • Mister Auto (representative certifier dari momobil.id) akan melakukan proses sertifikasi kendaraan di hadapan pembeli dan penjual, kemudian akan menginformasikan secara langsung hasil sertifikasi kepada pembeli dan penjual.
  • Pembeli akan memutuskan kelanjutan proses pengajuaan pembiayannya (deal or no deal) berdasarkan hasil sertifikasi kendaraan.
  • Data permohonan pembiayaan pembeli diproses analisa kredit oleh petugas Adira Finance
  • Petugas Personal Assistant menghubungi pembeli untuk menginformasikan hasil analisis kredit.
  • Pembeli mendapatkan informasi nomor virtual account melalui SMS untuk pembayaran DP.
  • Pembeli melakukan pembayaran DP melalui virtual account dan menandatangani dokumen perjanjian pembiayaan.
  • Personal Assistant momobil.id akan menghubungi penjual untuk proses serah terima kendaraan.
  • Penjual mengirimkan dokumen tagihan dan BPKB ke Adira Finance.
  • Adira Finance melakuka pembayaran kepada Penjual.

Berikut dokumen yang harus dipersiapkan:

  • KTP (termasuk KTP pasangan/penjamin)KK
  • Bukti Tempat Tinggal (hanya diminta jika pengecekan GPS Track tidak sesuai)
  • Bukti bekerja/usaha dan penghasilan
  • NPWP
  • Note: terdapat kemungkinan penambahan dokumen apabila terdapat deviasi
Uang Muka atau DP menjadi bagian dari proses pembiayaan di momobil.id. Anda akan diinformasikan untuk melakukan pembayaran DP melalui Virtual Account Bank Danamon setelah proses sertifikasi kendaraan dan proses administrasi lainnya selesai dilakukan.
Ya betul, untuk seluruh produk yang terdapat di momobil.id diasuransikan menggunakan produk Asuransi Adira Insurance yaitu tahun pertama comprehensive dan sisa tahun tenor selanjutnya adalah TLO (Total Lost Only). Selain itu, kami juga menyediakan produk asuransi tambahan Free Warranty Insurance senilai Rp500.000 untuk 6 bulan pertama masa tenor.
DP yang harus dibayar tergantung dari besarnya nilai kendaraan yang dibiayai, Pembeli dapat melakukan pengecekan langsung di website momobil.id pada saat melakukan pengajuan pembiayaan, pembeli juga akan mendapatkan informasi mengenai nilai angsuran per bulan.
Setelah dilakukannya pengajuan order, maka calon pembeli akan dihubungi oleh Personal Assistant dalam kurun waktu 3x24. Namun, jika belum dihubungi, maka calon pembeli dapat menghubungi momobil.id melalui : Call Center (021) 3190 2000 Melalui layanan live chat di website momobil.id Melalui fasilitas e-mail di halo@momobil.id
Masa waktu standard proses pengajuan aplikasi kredit di momobil.id, hingga adanya hasil assessment (approved/reject) adalah 1 hari. *setelah pembeli memberikan data yang lengkap (dibutuhkan).
Kembali ke atas