Bocoran Toyota Innova Hybrid, Ada Tiga Varian

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 22 September 2022

Bocoran Toyota Innova Hybrid, Ada Tiga Varian

momobil.id – Setelah beberapa tahun tidak mengalami peremajaan, PT Toyota Astra Motor diketahui akan segera merilis generasi terbaru dari Toyota Kijang Innova. Innova terbaru diketahui akan menggunakan mesin hybrid. Dalam waktu dekat, Toyota juga akan membuka pemesanan dari MPV legendarisnya ini. Lantas, apa saja bocoran varian dan spesifikasi dari Innova Hybrid tersebut?

Varian yang Akan Hadir pada Innova Hybrid

Berdasarkan bocoran yang beredar, beberapa dealer sudah membuka pemesanan terhadap Innova Hybrid. Akan ada tiga varian dari Innova Hybrid, antara lain adalah G A/T, V A/T, dan Q A/T. Ketiga varian akan tersedia dalam warna White Pearl, Black, Dark Steel, Grey, dan Silver.

Dari bocoran yang beredar di internet, varian Innova G A/T Hybrid akan dibanderol dengan kisaran harga Rp450 jutaan. Innova V A/T Hybrid akan dijual di kisaran Rp560 juta. Sementara untuk varian tertinggi yaitu Q A/T Hybrid akan dijual dengan rentang harga Rp625 jutaan.

Sementara dari segi fitur, Innova G A/T akan dilengkapi dengan tombol start stop, head unit 9 inci, lampu LED, dan velg 16 inci. Untuk varian V A/T dilengkapi dengan sunroof, head unit 10 inci, layar MID, dan velg 17 inci. Tipe Q sebagai tipe tertinggi kabarnya disematkan bodykit Modellista dengan velg 18 inci, lampu kabut, dan lampu sein LED. Namun, fitur yang dibeberkan di atas hanya estimasi.

Baca Juga: Toyota Kijang Innova EV Concept Hadir di IIMS 2022

Bocoran Spesifikasi

Soal spesifikasi dari bocoran yang beredar, Innova akan menggunakan mesin bensin berkapasitas 2.000 cc 4 silinder. Mesin bensin konvensional akan dipadukan dengan motor listrik dan baterai lithium-ion. Belum ada informasi mengenai tenaga yang akan dihasilkan dari mesin hybrid tersebut.

Selain mesin baru, Innova hybrid juga akan menggunakan sasis dan platform baru. MPV Toyota tersebut diprediksi menggunakan kerangka monokok TNGA yang kabarnya juga digunakan oleh Corolla Cross Hybrid.

Sementara untuk transmisi dan penggeraknya, Innova hybrid akan hadir dalam satu pilihan transmisi yaitu CVT. Transmisi tersebut menggantikan transmisi otomatis 6 percepatan yang saat ini beredar. Penggunaan transmisi CVT diyakini mampu meningkatkan efisiensi BBM.

mobil terkait

Rp 601.150.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 335.442.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 313.442.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 325.000.000

Individu

TANGERANG


Kembali ke atas