Cara Cepat Jual Mobil Bekas Lewat Momobil Pro

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 25 October 2023

Cara Cepat Jual Mobil Bekas Lewat Momobil Pro

momobil.id – Kesulitan menjual mobil di laman jual beli mobil bekas online sering dialami oleh masyarakat. Permasalahan ini sering dialami oleh masyarakat yang baru memulai perjalanan menjual mobil bekasnya. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi masyarakat yang hendak menjual mobilnya. Berikut ini merupakan beberapa cara cepat menjual mobil bekas lewat situs momobil.id!

1. Mengumpulkan Dokumen Kendaraan

Sebelum menjual mobil, langkah utama yang bisa dilakukan adalah mengumpulkan berkas atau dokumen kendaraan. Dokumen yang disiapkan meliputi STNK, nota pembelian, berkas asuransi, buku panduan, hingga bukti pembayaran pajak kendaraan.

Selain berkas dokumen mobil, pemilik mobil juga perlu menyertakan buku servis. Berkas ini berisi mengenai bukti perawatan yang pernah dilakukan pada mobil. Hal ini dilakukan agar calon pembeli mobil mengetahui riawayat perawatan dan servis yang dilakukan.

2. Melihat Harga Pasaran

Salah satu cara yang dilakukan saat hendak menjual mobil adalah menentukan harga jual. Harga jual mobil ditentukan sesuai dengan harga pasaran dan kondisi dari mobil yang ingin dijual. Pastikan mematok harga jual tidak terlalu tinggi atau tidak terlalu rendah. Selain itu, negosiasi dengan pembeli mobil juga perlu dilakukan agar mendapatkan harga yang memuaskan.

3. Membersihkan Eksterior dan Interior Mobil

Salah satu hal penting yang perlu dilakukan sebelum menjual mobil adalah membersihkan bagian eksterior dan interior. Kondisi mobil yang kotor dan buruk mampu berdampak pada harga jualnya.

Untuk bagian eksterior, cuci mobil menggunakan sabun khusus. Cucilah mobil menggunakan teknik yang benar, yaitu bagian atas ke bawah. Bersihkan mobil menggunakan lap microfiber ketika selesai dicuci.

Sementara pada bagian interior, bersihkan mobil menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan sela-sela kabin. Pastikan untuk membersihkan interior dan eksterior mobil secara berkala.

4. Membersihkan Bagian Mesin Mobil

Mesin merupakan komponen penting karena berfungsi untuk menggerakan mobil. Agar mobil bekas cepat laku terjual, bagian mesin perlu diperhatikan. Mesin yang kotor tentu akan mempengaruhi kinerja dari mobil. Gunakan kuas dan sikat halus untuk menyapu sela-sela mesin. Selain itu, pemilik mobil juga bisa menggunakan cairan pembersih dan lap dengan kain microfiber.

Selain membersihkan mesin, pengecekan kondisi mesin secara berkala juga perlu dilakukan. Jika ada komponen yang bermasalah, segera perbaiki sebelum mobil dijual.

Baca Juga: Ini 8 Tips Jual Mobil Bekas agar Cepat Laku

5. Hindari Melakukan Modifikasi pada Kendaraan

Sebagian besar pembeli menginginkan mobil yang sesuai dengan model pasaran tanpa modifikasi. Melakukan modifikasi pada mobil tentu akan mengurangi harga jualnya. Apabila mobil sebelumnya dimodifikasi, usahakan untuk melepas sparepart dan mengembalikannya dalam kondisi standar.

6. Mengisi Data Mobil dan Deskripsi Mobil dengan Lengkap

Salah cara cepat jual mobil bekas adalah menulis deskripsi dan iklan yang jelas. Pasanglah foto dengan kualitas yang bagus dan informatif. Selain itu, usahakan untuk memperlihatkan foto yang cukup banyak dan lengkap dari berbagai sudut dan bagian mobil. Setelah itu, tidak lupa untuk menuliskan deskripsi mobil. Deskripsi kendaraan harus ditulis dengan jelas, lengkap, dan sesuai dengan kondisi kendaraan.

7. Jual Cepat di Momobil Pro

Agar mobil bekas laku terjual, salah satu caranya adalah dengan mencari platform jual beli mobil yang terpercaya. Momobil.id merupakan salah satu platform yang melayani jual dan beli mobil bekas yang aman. Momobil.id kini dilengkapi dengan fitur Momobil Pro.

Momobil Pro memperkenalkan cara baru untuk menjual dan membeli mobil dengan mudah. Selain itu, harga jual yang ditawarkan lebih tinggi dibandingkan harga pasar! Berikut cara cepat untuk jual beli mobil bekas di Momobil Pro

  1. Konsumen atau penjual bisa langsung datang ke Adira Expo untuk melakukan inspeksi kendaraan.
  2. Melakukan inspeksi mobil di lokasi.
  3. Penjual atau konsumen bisa menunggu hasil penawaran harga dari pihak dealer dan momobil.id.
  4. Melakukan negosiasi harga dengan dealer.
  5. Melakukan pengecekan unit mobil oleh dealer.
  6. Pembeli melakukan transaksi dan serah terima kendaraan.

Jual cepat mobil bekas juga bisa dilakukan secara online lewat website momobil.id. Berikut ini merupakan langkah-langkahnya.

  1. Mengakses website momobil.id, kemudian pilih menu jual mobil.
  2. Masukan data mobil yang ingin dijual. Data tersebut berupa informasi mengenai merek dan model mobil, transmisi, warna, tahun produksi, dan ekspektasi harga
  3. Isi data diri (nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan e-mail).
  4. Kemudian klik ajukan.
  5. Pihak Tellecaller akan memberikan konfirmasi pengajuan kepada penjual.
  6. Melakukan inspeksi mobil di lokasi Adira Expo, atau inspeksi mobil di rumah konsumen (home inspection) oleh Legoas.
  7. Penjual atau konsumen bisa menunggu hasil penawaran harga dari pihak dealer dan momobil.id.
  8. Melakukan negosiasi harga dengan dealer.
  9. Melakukan pengecekan unit mobil oleh dealer.
  10. Pembeli melakukan transaksi dan serah terima kendaraan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Momobil Pro, klik di sini!

mobil terkait

Rp 198.000.000

Individu

ROKAN HULU

Rp 236.000.000

Individu

PEKANBARU

Rp 158.000.000

Individu

BANYUASIN

Rp 175.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 285.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 370.000.000

Individu

MAGELANG


Kembali ke atas