Cara Suzuki Optimalkan Layanan Pembelian Selama Pandemi COVID-19

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 2 May 2020

Cara Suzuki Optimalkan Layanan Pembelian Selama Pandemi COVID-19

momobil.id – Selama pandemi COVID-19 banyak masyarakat yang khawatir untuk berinteraksi dan beraktivitas seperti biasa, termasuk dalam hal pembelian kendaraan. Hal ini pun menjadi perhatian Suzuki dalam mengoptimalkan layanan pembeliannya.

Guna menjami ketenangan pelanggan saat berinteraksi dengan dealer Suzuki, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberlakukan kebijakan hygiene commitment atau komitmen higienis yang mengatur bagaimana dealer harus beroperasi dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan.

Selama pandemi COVID-19 ini, Suzuki memastikan setiap kendaraan yang dibeli sudah disemprot cairan disinfektan yang sesuai sebelum diantar ke rumah konsumen. Petugas yang mengantarkannya pun menggunakan masker, sarung tangan, serta menjaga jarak aman dengan pelanggan. Sedang proses pembeliannya bisa dilakukan secara online.

“Kami menerapkan hygiene commitment untuk seluruh dealer dalam upaya mencegah dan meminimalisir penyebaran Virus corona. Seperti penyemprotan disinfektan untuk semua unit test drive dan unit yang dibeli pelanggan, layanan home test drive, atau penggunaan masker dan physical distancing di area dealer,” jelas 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra.

Selain itu, jika pelanggan datang ke dealer, karyawan Suzuki tetap akan memberikan layanan yang optimal namun sesuai dengan hygiene commitment seperti standar interaksi antara karyawan dengan pelanggan yaitu menjaga jarak minimal 1-2 meter, penggunaan thermal gun, masker, sarung tangan, penyemprotan disinfektan, hand sanitizer, pelayanan pendukung, hingga pengaturan lay out dan furniture.

Baca juga: MG Indonesia Lakukan Disinfeksi Sebelum Kirim Unit ke Tempat Konsumen

Semua prosedur ketat dalam berinteraksi dengan pelanggan tersebut berlaku di seluruh dealer Suzuki yang berada di daerah-daerah yang belum menerapkan PSBB. Sementara untuk daerah yang telah menerapkan PSBB, dealer Suzuki di wilayah tersebut sepenuhnya mematuhi peraturan PSSB daerah setempat.

“Di masa yang sulit ini kami ingin tetap memastikan bahwa seluruh konsumen tetap dapat menikmati produk dan layanan kami namun tetap merasa aman dan nyaman. Selain itu, tentunya kami juga memastikan seluruh karyawan Suzuki dan dealer resmi kami juga tetap aman selama melayani pelanggan,” kata Donny.



Kembali ke atas