Cara Suzuki Optimalkan Layanan Pembelian Selama Pandemi COVID-19

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 2 May 2020

momobil.id – Selama pandemi COVID-19 banyak masyarakat yang khawatir untuk berinteraksi dan beraktivitas seperti biasa, termasuk dalam hal pembelian kendaraan. Hal ini pun menjadi perhatian Suzuki dalam mengoptimalkan layanan pembeliannya.

Guna menjami ketenangan pelanggan saat berinteraksi dengan dealer Suzuki, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberlakukan kebijakan hygiene commitment atau komitmen higienis yang mengatur bagaimana dealer harus beroperasi dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan.

Selama pandemi COVID-19 ini, Suzuki memastikan setiap kendaraan yang dibeli sudah disemprot cairan disinfektan yang sesuai sebelum diantar ke rumah konsumen. Petugas yang mengantarkannya pun menggunakan masker, sarung tangan, serta menjaga jarak aman dengan pelanggan. Sedang proses pembeliannya bisa dilakukan secara online.

“Kami menerapkan hygiene commitment untuk seluruh dealer dalam upaya mencegah dan meminimalisir penyebaran Virus corona. Seperti penyemprotan disinfektan untuk semua unit test drive dan unit yang dibeli pelanggan, layanan home test drive, atau penggunaan masker dan physical distancing di area dealer,” jelas 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra.

Selain itu, jika pelanggan datang ke dealer, karyawan Suzuki tetap akan memberikan layanan yang optimal namun sesuai dengan hygiene commitment seperti standar interaksi antara karyawan dengan pelanggan yaitu menjaga jarak minimal 1-2 meter, penggunaan thermal gun, masker, sarung tangan, penyemprotan disinfektan, hand sanitizer, pelayanan pendukung, hingga pengaturan lay out dan furniture.

Baca juga: MG Indonesia Lakukan Disinfeksi Sebelum Kirim Unit ke Tempat Konsumen

Semua prosedur ketat dalam berinteraksi dengan pelanggan tersebut berlaku di seluruh dealer Suzuki yang berada di daerah-daerah yang belum menerapkan PSBB. Sementara untuk daerah yang telah menerapkan PSBB, dealer Suzuki di wilayah tersebut sepenuhnya mematuhi peraturan PSSB daerah setempat.

“Di masa yang sulit ini kami ingin tetap memastikan bahwa seluruh konsumen tetap dapat menikmati produk dan layanan kami namun tetap merasa aman dan nyaman. Selain itu, tentunya kami juga memastikan seluruh karyawan Suzuki dan dealer resmi kami juga tetap aman selama melayani pelanggan,” kata Donny.

MOMOBIL.ID, SITUS JUAL BELI MOBIL BEKAS TERBAIK DI INDONESIA

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia… karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.

Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!

Kembali ke atas