Hanya Ada 100 Unit, Apa Saja yang Beda di Wuling Almaz Limited Edition?

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 4 December 2020

Hanya Ada 100 Unit, Apa Saja yang Beda di Wuling Almaz Limited Edition?

momobil.id – Belum lama ini Wuling Motors Indonesia meluncurkan Wuling Almaz Limited Edition yang hanya tersedia sebanyak 100 unit. Sebagai varian edisi khusus, tentu saja ada beberapa perbedaan antara Wuling Almaz Limited Edition ini dengan varian standar.

Seperti dilansir kumparan, perbedaan pertama yang paling jelas terlihat adalah penggunaan kombinasi warna dua nada pada bagian bodinya, yakni putih (Pristine White) dengan hitam (Starry Black) dan silver (Aurora Silver) dengan hitam (Starry Black).

Dengan penggunaan warna 2 nada itu, Wuling Almaz Limited Edition ini pun terlihat tampil lebih sporty dan stylish. Selain penggunaan warna 2 nada, ragam fitur yang ditawarkan pada mobil ini pun jauh lebih lengkap.

Salah satu fitur yang terbilang cukup mewah, yakni hadirnya fitur power tailgate yang akan memudahkan membuka bagasi dengan empat cara. Pertama melalui tombol di bagasi seperti cara umum lainnya, kedua menggunakan cara tombol di remot yang ditekan selama tiga detik, ketiga menggunakan tombol unlock yang ada di konsol tengah dengan cara menekan 3 kali, dan keempat dengan menggunakan sensor kaki.

Sama seperti beberapa SUV mewah lain, cara membuka bagasi dengan sensor kaki itu juga terbilang mudah. Anda cukup meletakkan kaki ke bagian bawah bumper belakang selama beberapa detik. Nantinya bagasi pun akan terbuka secara otomatis.

Tak hanya itu Wuling juga turut menyematkan air purifier di bagian kabin, yang berfungsi menjernihkan sirkulasi udara di dalam mobil. Sementara untuk fitur-fitur lainnya serta tampilan interior dari Wuling Almaz Limited Edition ini, tak ada bedanya dengan Wuling Almaz lainnya.

Air Purifier

Fitur seperti voice command WIND (Wuling Indonesian Command), panoramic sunroof, head unit layar sentuh berukuran besar, keyless entry dengan engine start stop button, hingga fitur keselamatan pun tetap tersemat di mobil ini.

Baca juga: Bukan Kotak atau Segitiga, Mengapa Setir Mobil Berbentuk Bulat?

Bergeser ke bagian dapur pacu, Almaz Limited Edition ini tetap mengandalkan mesin yang sama seperti varian standar, yaitu mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.5 liter. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga 140 dk dan torsi 250 Nm. Sistem transmisi yang digunakannya juga tetap, yakni CVT. Tersedia juga 3 pilihan modus berkendara, ECO, Sport, dan 8-speed manual simulation.

Dengan beberapa sentuhan berbeda itu, Wuling Almaz Limited Edition ini dijual dengan harga Rp 351,8 juta on the road Jakarta.


Kembali ke atas