Harganya Bersaing dengan Sepeda Motor, Banderol Mobil Listrik Ini Mulai dari Rp13 Jutaan

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 24 July 2020

Harganya Bersaing dengan Sepeda Motor, Banderol Mobil Listrik Ini Mulai dari Rp13 Jutaan

momobil.id – Mobil listrik masih jarang terlihat di jalan raya karena harganya masih cukup tinggi. Meski begitu, tak semua mobil listrik memiliki banderol harga yang tinggi. Ada juga mobil listrik dengan harga termurah yang banderolnya bahkan mampu bersaing dengan harga baru sepeda motor.

Mobil listrik termurah ini bernama Changli Nemeca yang bisa dipesan oleh konsumen di seluruh dunia dengan memanfaatkan platform e-commerce. Seperti dilansir Okezone, mobil listrik asal Tiongkok ini hanya dibanderol sekitar Rp13 jutaan.

Changli memiliki beberapa pilihan tipe. Paling standar dibanderol US$930 atau sekitar Rp13 jutaan dengan berbekal baterai yang sanggup menjelajah sekitar 40-100 km dalam satu kali pengisian daya. Jika kurang puas, ada opsi tempat duduk untuk tiga penumpang dan tambahan baterai sebanyak empat unit. Sementara performa Changli hanya sanggup mengembuskan tenaga sebesar 1,1 hp dengan kecepatan maksimal 35 km/jam.

Changli Nemeca memiliki dimensi panjang 2,5 meter, lebar 1,5 meter, dan tinggi 1,8 meter. Jika melihat ukurannya, mobil imut ini seperti mainan, berwarna cerah ditambah decal yang aneh.

Baca juga: Pilihan Mobil Matic dengan Banderol di Bawah Rp200 Juta

Meski seperti mainan, mobil listrik ini sudah disematkan berbagai fitur standar mobil pada umumnya, seperti AC, lampu sein, kamera belakang, dan radio.

Dibandingkan dengan semua kendaraan roda empat bertenaga listrik lainnya, jelas mobil ini kalah jauh. Tapi jika melihat harganya, mobil ini cukup melindungi pengemudi dari hujan dan panas daripada membeli sepeda motor.

Adapun bagi yang sedang mencari mobil murah, bisa juga mempertimbangkan mobil-mobil bekas dengan tahun lawas. Beberapa di antaranya bahkan ada yang harganya lebih murah dari box car tersebut. Misalnya, Daihatsu Hijet 1000 tahun 1985 dengan mesin CB20 OHC 993 cc yang menggunakan karburator, mobil ini harganya tak sampai Rp10 juta tergantung kondisi.

Atau Suzuki Carry 1.0 Extra Van tahun 1988 yang dikenal memiliki mesin awet dan bandel. Mesin yang dipakainya adalah mesin SOHC 970cc dengan sistem pembakaran karburator yang terkenal irit BBM.


Kembali ke atas