Pilihan Mobil Matic dengan Banderol di Bawah Rp200 Juta

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 17 July 2020

Pilihan Mobil Matic dengan Banderol di Bawah Rp200 Juta

momobil.id – Untuk menembus lalu lintas perkotaan, mobil dengan transmisi otomatis biasanya menjadi favorit karena lebih praktis. Meski begitu, banderol mobil matic biasanya lebih mahal dibanding varian manual. Bagi yang memiliki bujet dibawah 200 juta rupiah, ada beberapa model mobil matik yang bisa menjadi pilihan.

Daftar mobil matik dibawah 200 juta rupiah ini merupakan mobil dalam kondisi baru. Pilihannya cukup beragam, mulai dari kelas LCGC hingga low MPV. Berikut penjelasan selengkapnya.

Baca juga: Setelah ZS, MG HS Segera Hadir di Indonesia

LCGC

Daihatsu Ayla Facelift 2020
Daihatsu Ayla Facelift 2020

Kelas ini menyumbang model paling banyak bagi yang mencari mobil matic dengan banderol di bawah Rp200 juta. Pabrikan Daihatsu misalnya, menawarkan lima model Ayla bertransmisi otomatis mulai dari varian X hingga R Deluxe. Ayla varian termahal dengan transmisi otomatis dibanderol Rp159,9 juta. Masih dari pabrikan yang sama, ada juga Daihatsu Sigra bagi yang mencari mobil seven seater namun harganya lebih terjangkau. Ada empat varian yang ditawarkan untuk transmisi otomatis, dan varian termahalnya yakni R Deluxe matic dibanderol Rp162.250.000.

Sementara itu, saudara kembar Ayla yakni Toyota Agya juga masih dibanderol di bawah Rp200 juta. Ada tiga varian Agya dengan transmisi otomatis yakni 1.0 A/T, 1.2 G A/T, dan 1.2 TRD A/T. Varian termahal yakni 1.2 TRD A/T dibanderol Rp169.290.000. Sedangkan Toyota Calya yang menjadi kembaran Sigra, hanya ada satu varian dengan transmisi otomatis yakni 1.2 G A/T yang dibanderol Rp165,8 juta.

Bergeser ke pabrikan lainnya, ada Honda Brio Satya E CVT yang dibanderol Rp170,1 juta. Lalu dari pabrikan Suzuki, ada Karimun Wagon R GL AGS yang dibanderol RP141 juta, dan Karimun Wagon R GS AGS yang dihargai Rp149 juta.

City Car

Honda Brio generasi kedua
Honda Brio generasi kedua

Pilihan model dengan transmisi otomatis di kelas ini jauh lebih sedikit dibanding di kelas LCGC. Pertama, ada Honda Brio RS CVT yang dibanderol Rp199,6 juta. Kedua, ada Suzuki Ignis yang dibanderol Rp181 juta untuk varian GL AGS dan Rp190 juta untuk varian GX AGS. Berikutnya, Renault Kwid Climber AMT juga masuk dalam daftar ini dengan banderol Rp158,9 juta.

MPV

Renault Triber
Renault Triber/sumber gambar: Overdrive

Di kelas ini, model yang ditawarkan semakin sedikit bagi yang mencari transmisi otomatis. Pertama, ada Wuling Confero S ACT yang dibanderol Rp197,5 juta. Selanjutnya ada dua varian dari Renault yakni Triber RXT AT yang dibanderol Rp179,9 juta dan Triber RXZ AT yang dibanderol Rp184,9 juta.



Kembali ke atas