Setelah ZS, MG HS Segera Hadir di Indonesia

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 12 July 2020

Setelah ZS, MG HS Segera Hadir di Indonesia

momobil.id – Setelah menghadirkan MG ZS, MG Motor Indonesia berjanji akan menghadirkan model baru lainnya dari Morris Garage yakni MG HS. Rencananya, MG HS akan diperkenalkan dalam waktu dekat untuk menarik konsumen baru.

Menurut Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, model baru merupakan hal penting untuk menguatkan image merek yang bisa diterima publik di Indonesia. Untungnya, kata dia, Morris Garage bukan merek baru dan telah lahir pada 1924 meski di Indonesia belum banyak orang yang kenal.

“Sebentar lagi MG HS resmi dirilis di Indonesia. Soal waktunya dalam waktu dekat nanti media kami undang,” ujar Arief seperti dilansir Tempo.

Ia optimis brand MG bisa diterima masyarakat. Hal ini didukung dengan animo masyarakat setelah peluncuran produk pertama. “Setelah peluncuran ZS, ada sekitar lima ratus orang yang ingin melakukan test drive,” ucapnya.

MG HS merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) di atas MG ZS. Di Indonesia, model ini akan mengisi segmen SUV medium, berhadapan dengan sejumlah model seperti Honda CR-V, Mazda CX-5, Wuling Almaz, DFSK Glory 580, Nissan X-Trail, Hyundai Tucson, dan VW Tiguan. Di atas kertas, model ini diperkirakan memiliki harga yang tak jauh berbeda dari Wuling Almaz dan DFSK Glory 580.

Di Thailand, MG HS dipasarkan dalam tiga varian yakni MG HS Turbo C dengan harga 919.000 Baht (setara Rp452,5 juta), MG HS Turbo D 1.019.000 Baht (Rp501,9 juta), dan MG HS Turbo X 1.119.000 Baht (Rp551 juta).

Baca juga: Jemput Bola, MG Motor Indonesia Gelar Program Residential Test Drive

MH HS memiliki dimensi panjang 4.574 mm, lebar 1.876 mm, dan tinggi 1.664 mm dengan jarak sumbu roda 2.720 mm. Dimensi ini lebih besar dibanding model MG ZS yang hanya 4.314 mm x 1.809 mm x 1.624 mm.

MG HS dibekali mesin 1.500 cc, 4 silinder, 16-valve DOHC Turbo TG. Mesin ini mampu menghasilkan output 162 PS pada 5.600 rpm dan torsi 250 Nm pada 1.700-4.400 rpm. Tenaga dari mesin ini disalurkan ke roda penggerak melalui transmisi Twin Clutch Sportronic Transmission (TST) 7 percepatan.

Pada model tertinggi, sudah dibekali dengan lampu utama LED proyektor (model terendah masih menggunakan lampu halogen), welcome light, automatic windscreen wipers with time, panoramic sunroof, dan electric trunk.

Di bagian interior, MG HS ditawarkan dalam dua pilihan warna yakni hitam untuk model terendah dan merah-hitam untuk model tertinggi. Pada model tertinggi juga dilengkapi dengan ambient light, paddle shift control, sport pedal, dan dual zone automatic air conditioning. Menariknya, jok pengemudi dan penumpang depan mengadopsi model semi bucket ala jok mobil balap.

Sumber gambar: CAR Magazine


Kembali ke atas