Intip Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Air EV Indonesia

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 12 July 2022

Intip Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Air EV Indonesia

momobil.id – Setelah diperkenalkan beberapa waktu yang lalu, akhirnya Wuling memperkenalkan nama resmi dari mobil listrik mungilnya. Dinamai Wuling Air EV, penetapan nama mobil ini bertepatan langsung dengan perayaan ulang tahun Wuling yang ke-5 di Indonesia. Mobil listrik mungil ini sudah bisa dipesan mulai Senin (11/7) lalu.

Eksterior

Dari segi eksterior, Wuling Air EV mengusung desain future-tech yang memadukan unsur teknologi dengan bentuk futuristis. Dimensi dari mobil ini cukup kompak. Di China, Wuling Air EV memiliki dimensi panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, tinggi 1.631 mm, dengan jarak sumbu roda 2.010 mm.

Tersedia lima pilihan warna untuk Wuling Air EV. Diantaranya adalah Peach Pink, Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green, dan Lemon Yellow. Mobil ini juga ditawarkan dengan dua pilihan model, yaitu Standard Range dan Long Range.

Interior dari Wuling Air EV

Interior Wuling Air EV
Interior Wuling Air EV

Meskipun bentuknya yang mungil, Wuling Air EV mampu menampung empat penumpang. Agar akses masuk kabin lebih mudah, Wuling memberikan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua. Aspek kenyamanan juga ditunjang oleh penyematan Synthetic Leather Seat pada jok.

Baca Juga: Wuling Cortez 2022 Resmi Hadir, Bawa Teknologi Canggih

Beralih ke bagian dashboard, tampilannya terlihat futuristis dengan konsep Intelligent Tech Dashboard. Terdapat Integrated Floating Wide Screen yang terdiri dari layar head unit berukuran 10,25 inci dan meter cluster berukuran 10,25 inci. Sistem pada head unit juga sudah dilengkapi dengan konektivitas internet yang mampu menghibur selama perjalanan berlangsung.

Selain memiliki desain yang futuristik, Wuling Air EV memiliki banyak kompartemen pada bagian interior. Pada bagian dashboard dekat kisi-kisi AC, Wuling menyematkan cup holder untuk menyimpan minuman saat perjalanan.

Beralih ke bagian konsol tengah, terdapat Rotary Gear Selector yang hadir untuk mengoperasikan transmisi mobil. Bagian ini juga disematkan chrome ring dengan pola yang unik. Di bagian konsol tengah juga dilengkapi dengan tombol pengoperasian jendela elektrik, Electric Parking Brake, dan Auto-Vehicle Holding.

Harga Mobil Listrik Wuling

Wuling Air EV di Indonesia sudah bisa dipesan saat ini. Soal harga, Wuling belum mengumumkannya secara resmi. Namun Wuling Indonesia memberikan estimasi harga untuk wilayah DKI Jakarta. Untuk Wuling Air EV Standard Range dibanderol dengan harga estimasi Rp250 juta. Sementara varian Long Range dijual dengan estimasi harga Rp300 jutaan.

Sumber gambar: Wuling Motors

mobil terkait

Rp 355.000.000

Individu

BOGOR

Rp 102.000.000

Individu

JEMBER

Rp 98.000.000

Individu

JEMBER

Rp 308.300.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 346.650.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 267.500.000

Individu

JAKARTA


Kembali ke atas