Makin Murah Sob! Rp73 Jutaan Bisa Bawa Pulang Toyota Agya Seken Matic Tahun Segini

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 2 April 2021

Makin Murah Sob! Rp73 Jutaan Bisa Bawa Pulang Toyota Agya Seken Matic Tahun Segini

momobil.id – Toyota Agya merupakan salah satu mobil LCGC yang menawarkan keiritan bahan bakar dan cocok untuk penggunaan di perkotaan. Saat ini, harga unit bekas Toyota Agya tahun muda di wilayah Jakarta dan sekitarnya sudah semakin terjangkau.

Misalnya untuk tahun 2013, Toyota Agya tipe G A/T bermesin 1.000 cc kini dibanderol sekitar Rp73 jutaan saja per April 2021. Sedangkan harga unit bekas Toyota Agya di wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk rakitan 2014 tipe G A/T kini berkisar di angka Rp78 jutaan.

Jika ingin tahun yang lebih muda, mungkin bisa melirik Agya rakitan 2018 yang harga sekennya kini berkisar Rp98 jutaan untuk tipe 1.2 G transmisi manual. Sedangkan Agya varian 1.2 TRD Sportivo transmisi matic tahun 2018, harga pasarannya kini berkisar Rp120 jutaan. Adapun untuk tahun 2019, Toyota Agya 1.2 TRD transmisi matic, harganya kini berkisar Rp125 jutaan.

Adapun Toyota Agya merupakan mobil LCGC yang memiliki tampilan simple dengan body yang sangat ringkas. Dengan panjang kurang dari 4 meter, mobil ini sangat cocok digunakan untuk melibas kemacetan perkotaan maupun ketika melintasi jalan-jalan yang ruangnya cukup sempit atau tidak terlalu lebar. Di bagian eksterior, Agya sudah dilengkapi foglamp, kaca spion elektrik, roof spoiler, dan wiper belakang.

Masuk ke bagian interior, ruang kabin mobil ini memiliki kesan yang lapang meski dari luar ukuran bodynya terlihat cukup mungil. Bagian dashboard disematkan lining silver pada body AC dan head unit. Di sisi layout kabin, doortrim hingga kursi memiliki paduan warna hitam dan silver.

Baca juga: Harga Seken Honda Mobilio Makin Murah, Ada yang Seharga LCGC

Posisi dashboard Toyota Agya dibuat menyatu dengan head unit membuat kesan mencolok pada dimensinya. Sisi head unit dilengkapi panel instrumen yang terbilang sederhana, seperti pemutar musik CD, AUX, dan USB. Kursi bagian belakang Toyota Agya sudah dilengkapi dengan dua headrest. Kabin ini mampu memuat penumpang hingga 5 orang.

Sebagai informasi, Seluruh varian Toyota Agya juga sudah dilengkapi dengan dual SRS airbags. Sedangkan pada sabuk pengaman disematkan pengaturan pretensioner dan force limiter. Seluruh varian sudah dibekali dengan Electronic Power Steering (EPS) untuk memudahkan dalam mengemudi.

Sumber gambar: Shutterstock


Kembali ke atas