Komentar Suzuki Setelah Beredar Penampakan Ignis Facelift

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 31 March 2020

Komentar Suzuki Setelah Beredar Penampakan Ignis Facelift

momobil.id – Kepastian mengenai kehadiran Suzuki Ignis facelift di Indonesia akhirnya mulai terungkap. Baru-baru ini beredar video penampakan Suzuki Ignis facelift yang tengah diangkut oleh truk towing di jalan tol.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun memberikan tanggapan terkait isu peluncuran Ignis facelift. Menurut Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS, Harold Donnel, pihaknya belum bisa berkomentar apakah Ignis versi penyegaran ini akan sama spesifikasinya seperti di India. Namun Ignis facelift ini juga masih diimpor dari negeri Bollywood tersebut.

“Soal penampakan Ignis facelift tadi pastinya kami setiap tahun sudah berkomitmen untuk memberikan penyegaran pada produk-produk kami,” ujar Harold seperti dilansir Kompas.com.

Sedangkan mengenai waktu peluncuran resminya di Indonesia, Harold mengatakan pihaknya masih melihat situasi dan kondisi saat ini. “Kapan peluncurannya, sudah tentu kami juga harus melihat situasi dan kondisi saat ini. Apakah memungkinkan untuk meluncurkan saat ini atau bagaimana,” tuturnya.

Baca juga: Berbanderol Rp200 Jutaan, SUV Eropa MG ZS Meluncur di Indonesia

Adapun di India, Ignis versi penyegaran tak menghadirkan banyak perubahan pada bagian eksterior. Namun yang paling terlihat adalah hadirnya model gril baru dengan motif U, serta bumper dengan model baru.

Bagian foglamp kini tak dihiasi aksen krom melainkan kelir hitam. Sedangkan pada bagian interior, perubahan yang hadir tidak terlalu signifikan. Di India, Maruti Suzuki membanderol Ignis terbaru sebesar 4,89 lahk atau sekitar Rp100 jutaan (1 lahk = Rp20.535.000).

Sumber gambar: 91Wheels



Kembali ke atas