Kredit Rumah atau Mobil ya? Ini Solusinya!

Ditulis oleh : admin | 3 February 2017

Kredit Rumah atau Mobil ya? Ini Solusinya!

Apakah Anda pasangan muda yang baru saja menikah? Tentu sebagai pasangan muda Anda sudah mulai mempersiapkan segala hal untuk mulai membangun keluarga kecil. Biasanya pasangan yang baru saja menikah akan mulai berdiskusi untuk memikirkan kebutuhan apa saja yang layak untuk dicapai terlebih dahulu. 2 hal utama yang biasanya jadi bahan pertimbangan keluarga yang baru saja menikah adalah, rumah dan kendaraan. Banyak pasangan muda yang bingung mana yang harus dikejar terlebih dahulu, baik itu rumah atau mobil. Bagi pasangan yang tinggal di kota besar, dua hal ini sangat penting. Rumah untuk kebutuhan jangka panjang, sedangkan mobil untuk kebutuhan mobilitas yang nyaman.

Baca Juga : Kredit Mobil Bekas? Lakukan Dulu 4 Pertimbangan Ini

Bagaimana Solusinya?

Sebenarnya Anda bisa mengambil kredit rumah atau mobil secara bersamaan. Hal pertama yang harus Anda cek adalah pendapatan per bulan. Pendapatan per bulan ini bukan hanya dari satu pihak saja, melainkan keduanya. Lebih baik Anda adalah pasangan yang sama-sama punya karir untuk memenuhi kebutuhan ini. Jadi tidak hanya laki-laki yang bekerja, tapi juga sang istri. Mengapa? Pemasukan dari satu orang saja rasanya cukup berat untuk melakukan kredit, jangan lupa, Anda juga harus memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jangankan kredit rumah atau mobil secara bersamaan, satu proses kredit saja yang Anda ambil sudah cukup berat jika pendapatan dari satu pihak saja. Dengan pendapatan dari dua belah pihak, tentu cicilan kredit rumah dan mobil bisa tertutupi. Agar lebih efisien lagi, ada baiknya Anda mengambil mobil bekas saja. Anda juga membagi proses kredit dua hal ini, misalnya pendapatan suami untuk mencicil rumah dan pendapatan istri untuk mencicil mobil. Untuk pemilihan masa tenor, Anda juga harus membedakannya untuk mengakali pengeluaran kredit setiap bulannya. Lebih baik Anda mengambil jangka waktu kredit mobil bekas lebih pendek dibanding rumah. Alasannya sederhana, cicilan mobil bekas tidak sebesar rumah sehingga dengan mengambil jangka waktu kredit mobil yang pendek, Anda bisa menyelesaikan cicilan secara cepat dan bisa berkonsentrasi untuk sama-sama mencicil rumah.

Kredit mobil atau rumah
Source: liputan6.static6.com

Ada cara lain agar Anda bisa mengambil kredit rumah atau mobil secara bersamaan. Apa itu? Taksi online! Fenomena taksi online kini sudah memberi rezeki tersendiri bagi banyak orang. Memang apa keuntungannya? Anda bisa memenuhi kredit mobil tanpa harus mengurangi pendapatan Anda setiap bulannya. Taksi online adalah cara yang cermat untuk menutupi kredit mobil sehingga uang penghasilan dari taksi online tersebut bisa Anda putar untuk membayar cicilan kredit setiap bulannya. Taksi online ini bisa Anda lakukan sebagai side job setelah bekerja, atau juga bisa Anda serahkan pada supir. Jika pada waktu cicilan mobil selesai, mobil menjadi milik Anda sepenuhnya dan pendapatan per bulan bisa lebih fokus untuk menyelesaikan kredit rumah.

Bagaimana? Solusi yang menarik bukan bagi Anda yang masih bingung untuk kredit rumah atau mobil bekas. Keduanya bisa Anda lakukan asal dengan perencanaan keuangan yang disiplin dan konsisten. Apalagi kini ada Momobil.id, yang menawarkan kredit mobil bekas dengan jumlah uang muka, masa tenor, dan jumlah cicilan yang bisa dipilih sendiri. Dengan begitu, Anda jadi tahu berapa pengeluaran yang harus disiapkan untuk mencicil mobil. Selain itu, mobil bekas yang ada di Momobil.id juga sangat berkualitas dan tersertifikasi.

mobil terkait

Rp 132.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 125.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 145.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 129.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 145.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 405.000.000

Individu

PALEMBANG


Kembali ke atas