Lebih Dekat dengan Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 8 April 2022

Lebih Dekat dengan Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5

momobil.id – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru saja meluncurkan mobil listrik terbaru andalannya di IIMS 2022, yaitu Hyundai IONIQ 5. Selain menjadi flagship kendaraan elektrifikasi milik Hyundai, mobil ini juga merupakan kendaraan listrik pertama yang dirakit secara lokal.

Tampilan Eksterior Hyundai IONIQ 5

Tampilan Belakang Hyundai IONIQ 5

Tampilan eksterior dari Hyundai IONIQ 5 terlihat modern, minimalis, dan retro dan terinspirasi dari Hyundai Pony tahun 1974. Mobil listrik ini juga menjadi mobil pertama yang menggunakan platform Hyundai Electric Global Modular Platform (E-GMP). Bagian depan IONIQ 5 dilengkapi dengan Parametric Pixel LED Headlamps dan Front Center Garnish Hidden LEDs. Bagian samping mobil terlihat unik dan sporty dengan flush door handles serta velg alloy berdiameter 20 inci untuk tipe Signature Long Range. Lanjut ke bagian belakang, IONIQ 5 dilengkapi dengan Parametric Pixel LED Rear Combination Lamps, serta desain belakang dengan spoiler aerodinamis.

Interior

Kabin Belakang Hyundai IONIQ 5

Masuk ke dalam interior, gaya modern dengan sentuhan minimalis dapat dirasakan pada kabin IONIQ 5. Ruang kabin pada mobil listrik Hyundai cukup luas dan dilengkapi dengan material ramah lingkungan. Sebagai contoh, penggunaan jok kulit IONIQ 5 terdiri dari 32 botol berbahan polyethylene terephthalate (PET) yang didaur ulang sedemikian rupa sehingga membentuk lapisan jok. Panel pintu pada Hyundai IONIQ 5 enggunakan bahan kertas HDPE yang bisa didaur ulang seluruhnya. Meskipun dari bahan daur ulang, interior IONIQ 5 masih terasa mewah dan nyaman.

Baca Juga: Melihat Lagi Spesifikasi Hyundai Creta Penantang Honda HR-V

Fitur

Dashboard Hyundai IONIQ 5

Untuk kebutuhan infotainment, Hyundai menyematkan layar berukuran 12,3 inci Full TFT LCD Touch Audio Display. Layar tersebut bisa terhubung dengan ponsel secara nirkabel lewat bluetooth atau dengan kabel USB. Mobil ini juga dilengkapi dengan pengecasan nirkabel, dua power outlet pada bagasi, serta USB power outlet yang tersebar di empat titik sekitar kabin. Untuk varian tertinggi terpasang vision roof, premium relaxation seat, pendingin dan pemanas kursi yang terpasang pada kursi pengemudi serta penumpang.

Dalam segi fitur keselamatan, mobil listrik Hyundai IONIQ 5 menggunakan Hyundai Smart Sense pada tipe tertinggi. Fitur pada Hyundai Smart Sense tersebut meliputi High Beam Assist, Collision-Avoidance Assist, Cruise Control, Lane Kepeeing Assist, Blind Spot Monitor, serta Driver Attention Warning. Sementara itu, mobil ini juga masih disematkan fitur seperti 6 buah airbag, Electric Parking Brake, Hill Start Assist, Stability Control, hingga Tire Pressure Monitoring System.

Mesin Hyundai IONIQ 5

Hyundai IONIQ 5 dilengkapi dengan dua pilihan baterai dan tiga sumber penggerak. Baterai utama berdaya 58 kWH dengan penggerak roda depan atau belakang yang dapat melesat hingga 185 km/jam. Sementara itu, terdapat pilihan baterai 72,6 kWH dengan 4 penggerak roda yang mampu menghasilkan tenaga 300 dk dan torsi 605 Nm. Kedua baterai ini sudah dilengkapi dengan sistem multi-charging, yang mengoperasikan motor dan inverter secara bersamaan untuk meningkatkan daya dari 400 volt menjadi 800 volt dengan stabil.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas