Mau Pasang Kaca Film Anti Peluru? Siapkan Uang Segini

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 14 October 2020

Mau Pasang Kaca Film Anti Peluru? Siapkan Uang Segini

momobil.id – Kaca film anti peluru tentu harganya lebih mahal dari kaca film biasa. Hal ini cukup wajar, karena kaca film ini menawarkan perlindungan lebih jika seandainya penumpang atau pengemudi dalam keadaan terancam di tengah perjalanan.

Harga kaca film anti peluru bisa mencapai Rp12 juta. Namun bagi yang membutuhkan perlindungan lebih, memilih kaca film jenis ini cukup tepat karena tidak hanya tahan pada peluru, namun juga tahan benturan keras seperti kapak atau benda tajam lainnya.

Meski demikian cara pemasangan kaca film anti peluru yang tepat harus diterapkan. Menurut Arif dari MKM Window Film, pemasangan kaca film antipeluru memang tidak jauh berbeda dibanding pemasangan kaca film pada umumnya.

“Pemasangan kaca film antipeluru biasa aja memang cuma agak lama saja, kalau seandainya mobil biasa itu 2-3 jam, kalau kaca film anti peluru ini bisa seharian karena untuk pemanasan dari ketebalan kaca film tersebut,” jelas Arif seperti dilansir Detik.com.

Arif juga mengatakan untuk kaca film antipeluru itu juga disesuaikan dengan kendaraannya. Contoh paling sederhana untuk ukuran kaca Apache 4 Mil sudah anti kampak, namun ini lebih cocok untuk mobil seukuran Avanza.

“Untuk yang 4 mil itu sudah anti kampak dan anti UV, sedangkan 10 mil warnanya clear atau bening, tapi ini bisa ditiban dengan kaca film gelap lainnya yang biasa,” kata Arif.

“Meski demikian harus dipastikan yang pertama itu harus kaca film yang antipeluru terlebih dahulu baru kaca film yang biasa, karena kalau kaca film yang biasa dulu itu tidak bisa karena pemasangan kaca film antipeluru itu harus lebih panas karena ketebalannya,” Arif menambahkan.

Baca juga: Perhatikan Lima Hal Berikut Sebelum Ganti Pelek Mobil Aftermarket

Sebagai catatan kaca film antipeluru atau Apache Safety and Security films memiliki 3 tipe pilihan yakni:

Level SUPER : ketebalan kaca film 18 mil, untuk warna clear 0%
Level 1 : Ketebalan kaca film 10 mil, untuk warna clear 0%
Level 2 : ketebalan kaca film 8 mil, untuk warna clear 0%
Level 3 : Ketebalan kaca film 7mil, untuk warna hitam 40% & 80%

Sumber gambar: Digivent | Dreamstime.com


Kembali ke atas