New MG HS Hadir di Indonesia, Harga Mulai dari Rp455 Juta

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 26 January 2023

New MG HS Hadir di Indonesia, Harga Mulai dari Rp455 Juta

momobil.id – Morris Garage (MG) baru saja meluncurkan All New MG HS di Indonesia. Merek otomotif asal Inggris tersebut meluncurkan SUV barunya di Jakarta pada Rabu (25/01). MG HS terbaru membawa ubahan signifikan pada tampangnya, serta penambahan fitur baru.

Setelah tiga tahun melenggang di jalanan Tanah Air, akhirnya MG memberikan penyegaran pada SUV yang mengincar pasar anak muda ini. MG HS diposisikan untuk melawan Wuling Almaz dan Honda CR-V. SUV dengan tampang sangar tersebut sudah tersedia di seluruh Indonesia dan siap dipesan tanpa inden.

Tampilan dari New MG HS

New MG HS masih membawa basis mesin dan platform yang sama dengan pendahulunya. Meskipun facelift, model terbaru ini hadir dengan penampiln yang cukup berbeda. Fasia depan mengusung tampilan yang seutuhnya baru berkat model Digital Flamming Grille. Lampu depan dari HS didesain lebih tajam berteknologi full LED dengan projektor.

Pada bagian samping, tarikan garis masih sama dengan versi pendahulunya. Perbedaan utama terletak pada bagian velg. HS terbaru menggunakan velg dengan desain Rotating Tomahawk Alloy Wheels. MG menyematkan velg 17 inci pada varian Activate. Sementara varian Ignite dan Magnify i-SMART mendapatkan velg berukuran 18 inci dengan kaliper berwarna merah.

Beralih ke bagian belakang, MG HS hadir dengan tampilan yang serupa dengan pendahulunya. Lampu stoplamp kini didesain ulang dengan grafis 3D full LED. Bagian bumper juga disematkan knalpot ganda yang sporty.

Dimensi dari MG HS tampak mirip dengan Honda CR-V dan Wuling Almaz. Mobil ini memiliki panjang 4.574 mm, lebar 1.876 mm, tinggi 1.664 mm, dan jarak sumbu roda 2.720 mm.

SUV MG ini hadir dengan empat pilihan warna, yaitu Metal Ash Grey, Black Knight, Scarlet Red, serta Arctic White.

Baca Juga: Mengenal i-Smart, Teknologi Canggih Kepunyaan MG

Interior dan Fitur

Masuk ke dalam kabin, penumpang disapa oleh interior yang mewah dengan jok depan ala bucket seat. Interior MG HS hadir dengan pilihan warna Full Black dan Nautical Blue Yacht Style. Desain dari dashboard terlihat mewah dengan head unit layar sentuh bergaya “floating” ala mobil Eropa.

Soal fitur, MG HS masih mengadopsi fitur yang sama dengan pendahulunya seperti Electric I-MAX Panoramic Sunroof, i-SMART Intelligent System, dan fitur safety sense milik MG yang dinamai Smart Drive. SUV MG ini juga hadir dengan fitur Smart Connect dan Smart Command yang tersematkan pada head unit.

MG HS juga hadir dengan fitur Noise, Vibration, Harshness (iNVH) Luxury Quiet Space untuk menambah kenyamanan berkendara. Traffic Jam Assist juga tersedia untuk kenyamanan berkendara ketika terjadi kemacetan.

Spesifikasi Mesin

Soal performa, New MG HS dibekali dengan mesin yang sama dengan pendahulunya. Mesin 1.490 cc, DOHC, 4 silinder, 16 valve, Turbo TGI dikawinkan dengan sistem transmisi Twin Clutch Sportronic (TST) 7-percepatan.

MG mengklaim mesin turbo milik HS mampu menghasilkan tenaga sebesar 162 PS pada 5.600 RPM dan torsi 250 Nm pada 1.700-4.400 RPM. Tenaga yang disalurkan lewat penggerak roda depan atau front wheel drive (FWD).

Harga New MG HS

All New MG HS di Indonesia tersedia dalam tiga opsi varian, yakni Activate, Ignite, dan Magnify i-SMART. Berikut ini daftar harga dari MG HS terbaru per Januari 2023.

  • Activate = Rp455.800.000,-
  • Ignite = Rp499.800.000,-
  • Magnify i-SMART = Rp545.800.000,-

mobil terkait

Rp 601.150.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 331.100.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 309.100.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 275.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas